Liga Prancis

Marseille menyodok ke posisi kedua, Lille akhiri tren positif Rennes

Marseille menyodok ke posisi kedua, Lille akhiri tren positif Rennes

Gelandang Marseille Gerson Santos (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Nantes dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion La Beaujoire-Louis Fonteneau, Nantes, Prancis, Rabu (1/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Jakarta (ANTARA) - Marseille menyodok ke posisi kedua klasemen Liga Prancis seusai meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-16, Kamis dini hari WIB, saat di pertandingan lain Lille mengakhiri tren positif yang dimiliki Rennes.

Bertandang ke Stadion La Beaujoire-Louis Fonteneau, Marseille membukukan kemenangan tipis 1-0 atas Nantes berkat gol semata wayang Gerson Santos pada menit ke-30 memanfaatkan umpan Dimitri Payet.

Hanya dua menit setelah membuka keunggulan, Marseille mendapatkan keuntungan besar lantaran Nicolas Pallois menerima kartu kuning kedua dan memaksa tuan rumah melanjutkan laga hanya dengan sepuluh pemain.

Kendati banyak membuang peluang bagus untuk menambah marjin, Jorge Sampaoli tentu pantas puas dengan raihan tiga poin penuh yang membuat Marseille naik ke posisi kedua berbekal koleksi 29 poin disertai satu laga simpanan.

Baca juga: Ballon d'Or Messi tak cukup bantu PSG kalahkan OGC Nice
Baca juga: Monaco akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat redam Angers


Sedangkan Nantes, yang menderita kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir, turun ke urutan ke-13 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kenaikan Marseille ke posisi kedua tidak lepas dari hasil pertandingan lain di Roazhon Park, di mana Lille menang 2-1 atas Rennes untuk mengakhiri tren positif tuan rumah.

Gol Xeka dan Renato Sanches pada babak pertama untuk Lille hanya bisa dibalas Rennes sekali melalui Benjamin Bourigeaud lima menit jelang bubaran waktu normal.

Kemenangan pertama Lille dalam tujuh laga terakhir membuat mereka naik ke posisi ke-12 dengan 21 poin, sementara Rennes yang merelakan catatan nirkalah mereka terhenti di angka sembilan laga harus rela turun ke urutan ketiga dengan 28 poin.

Baca juga: Neymar absen delapan pekan karena cedera pergelangan kaki


Gol larut permalukan Lyon

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Groupama, Olympique Lyon dipermalukan oleh Reims dan menderita kekalahan 1-2 dari tamunya itu akibat sebuah gol larut.

Lyon tertinggal lebih dulu akibat Wout Faes pada menit ke-56 tetapi mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Karl Toko Ekambi menyelesaikan umpan silang Jerome Boateng.

Kendati mengendalikan pertandingan Lyon gagal menemukan gol pembalik keadaan dan lengah di periode akhir pertandingan hingga gawang mereka jebol lagi pada menit ketiga injury time kala Hugo Ekitike menyelesaikan kemelut di depan gawang tuan rumah.

Lyon melorot ke posisi ke-10 dengan 22 poin, sementara Reims tak beranjak dari urutan ke-14 dengan 19 poin.

Satu laga lain yang berlangsung bersamaan di Gabriel-Montpied memperlihatkan kerja keras tim promosi Clermont menahan imbang RC Lens 2-2.

Tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Johan Gastien, Clermont membalas melalui Yohann Magnin untuk membuat kedua tim turun minum dalam kedudukan imbang 1-1.

Lens merestorasi keunggulan mereka dua menit memasuki babak kedua lewat Seko Fofana, tetapi tembakan kaki kanan Mohamed Bayo membawa tuan rumah mengimbangkan kedudukan yang bertahan hingga peluit bubaran.

Clermont naik ke urutan ke-17 dengan 14 poin atau menciptakan jarak dua poin dari zona degradasi, sedangkan Lens tak beranjak dari posisi kelima dengan 26 poin.

Baca juga: PSG tegaskan Pochettino tak pernah minta pergi
Baca juga: Renato Sanches isyaratkan adanya tawaran dari AC Milan dan Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Acara Festival Cahaya ditutup di Lyon, Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar