DKI kemarin, cegah Reuni 212 hingga Anies-Riza tak ingin hadir

DKI kemarin, cegah Reuni 212 hingga Anies-Riza tak ingin hadir

Petugas mengarahkan pengendara mobil untuk mencari jalur lain di depan Jalan Medan Merdeka Utara karena kawasan Monas ditutup untuk mengantisipasi kerumunan Reuni 212 di Jakarta, Kamis dini hari (2/11/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di DKI Jakarta pada Rabu (1/12) telah disajikan dengan menarik dan cukup menyedot perhatian publik oleh Desk Metropolitan Perum LKBN ANTARA, mulai dari upaya mencegah Reuni 212 di Ibu Kota hingga Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria tidak akan menghadirinya.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk Anda baca kembali, di antaranya:

Cegah "212", polisi tutup Jalan Patung Kuda-Monas mulai Rabu malam
Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup jalan menuju kawasan Bundaran Patung Kuda dan Monas mulai Rabu malam pukul 24.00 WIB, guna mengantisipasi kerumunan Reuni 212 pada Kamis (2/12).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan jalan berlaku mulai Rabu pukul 24.00 WIB hingga Kamis pukul 21.00 WIB.

"Area yang akan ditutup adalah area di seputar Patung Kuda dan Kawasan Monas. Jadi, semua area tersebut dinyatakan sebagai kawasan terbatas atau 'restricted area'," kata Sambodo saat ditemui di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya

Cegah Reuni 212, ribuan personel gabungan disiagakan
Sebanyak 4.218 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersiaga untuk mencegah aksi Reuni 212 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"4.218 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemda dikerahkan," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Polisi Sam Suharto di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya

 
Tangkapan Layar infografis rekayasa arus lalu lintas di sekitar Bundaran Patung Kuda dan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat terkait antisipasi aksi Reuni 212 pada Kamis (2/12/2021). ANTARA/HO/Ditlantas Polda Metro Jaya

​​​​​​

Polda Metro pidanakan massa yang nekat gelar Reuni 212 tanpa izin
​​​​​Pihak kepolisian menegaskan massa yang nekad menggelar aksi Reuni 212 di wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat diproses secara hukum.

"Jika memaksakan juga maka kita akan menerapkan hukum yang berlaku kepada mereka yang memaksa dan dipersangkakan dengan tindakan pidana di KUHP sesuai Pasal 212 sampai Pasal 218," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya


Polda Metro tegaskan tidak terbitkan izin kegiatan Reuni 212
Polda Metro Jaya menegaskan tidak menerbitkan izin kegiatan Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021.

"Polda Metro Jaya dalam hal ini sebagai penanggung jawab keamanan di Ibu Kota tidak mengeluarkan izin Reuni 212 apabila dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khususnya di kawasan patung kuda," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya


Gubernur dan Wagub DKI tidak hadiri Reuni 212 jika jadi digelar
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212, jika kegiatan itu jadi digelar di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis (2/12).

"Besok (2/12) itu, kita ada acara yang dari kementerian," kata Wakil Gubernur Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu malam.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jarwo Naif bawa Rama Shinta ke Kantor Berita Antara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar