Cuaca Pelabuhan Jakarta berpotensi cerah berawan

Cuaca Pelabuhan Jakarta berpotensi cerah berawan

Suasana bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (15/11/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakarta berpotensi cerah berawan pada Kamis pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Dikutip dari akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta pukul 07.30 WIB, cuaca Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, diperkirakan cerah berawan dengan kecepatan angin berhembus dari selatan ke barat antara 6-18 knot.

Ketinggian gelombang air laut antara 0,5-1,25 meter dan diperkirakan maksimum pasang air laut terjadi pukul 08.00 WIB hingga satu meter.

BMKG memprakirakan suhu udara di Pelabuhan Tanjung Priok berkisar 27-33 derajat celsius dan kelembaban udara 53-81 persen dengan jarak pandang (visibilitas) 10 kilometer.

Demikian pula prakiraan cuaca, suhu, ketinggian gelombang, serta visibilitas di Pelabuhan Marunda dan Pelabuhan Kalibaru di Cilincing, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman Muara Baru, Pelabuhan Kaliadem Muara Angke di Penjaringan.

Baca juga: Hujan guyur DKI Jakarta pada hari pertama Desember 2021

Namun, kecepatan angin berhembus di lima kawasan pelabuhan tersebut berpotensi lebih kencang antara 6-20 knot.

Sementara itu, di wilayah perairan Jakarta, seperti di perairan Kepulauan Seribu, Teluk Jakarta, dan laut Jawa bagian barat, BMKG memprakirakan cuaca umumnya berawan. Angin bertiup dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan angin 5-20 knot.

Kawasan daratan Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan sepanjang hari.

Adapun suhu udara bervariasi antara 24 sampai 32 derajat celsius di Jakarta Barat, dengan kelembaban udara antara 75-90 persen. Kemudian Jakarta Selatan dan Jakarta Timur memiliki suhu antara 25-33 derajat celsius dan kelembaban udara antara 70-90 persen.

Selanjutnya suhu udara di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat antara 26-31 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 75-90 persen.

Baca juga: Hujan disertai petir dan angin landa Jakarta dan sekitarnya Senin

Sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan suhu udara antara 27-30 derajat celsius dengan kelembaban udara berkisar 80-95 persen.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tim Basket 5x5 DKI Jakarta ungguli Kalsel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar