Jakarta (ANTARA) - Aktor dan penyanyi Yook Sung-jae atau dikenal sebagai Sungjae dari boy band K-pop BtoB, akan memainkan peran utama dalam serial MBC baru berjudul “The Golden Spoon”, mengutip laporan The Korea Times pada Kamis.

Serial yang dijadwalkan tayang pada musim panas mendatang itu diadaptasi berdasarkan webcomic populer berjudul serupa karya HD3.

Drama “The Golden Spoon” akan digarap di bawah arahan sutradara Song Hyun-wook yang dikenal menyutradarai serial komedi romantis “Another Miss Oh” dan “The Beauty Inside”.

“The Golden Spoon” bercerita tentang kehidupan seorang bocah lelaki miskin bernama Seung-cheon (diperankan oleh Sungjae). Suatu hari Seung-cheon mendapatkan sendok ajaib yang memungkinkan dirinya bisa bertukar nasib dengan seorang teman yang berasal dari kalangan kaya.

Serial ini ditulis oleh duo penulis naskah Yoon Eun-kyung dan Kim Eun-hee, yang sebelumnya telah menulis serial hit seperti “Winter Sonata” dan serial komedi romantis “Prime Minister & I”.

Drama “The Golden Spoon” akan menjadi proyek akting pertama Sungjae dalam dua tahun terakhir setelah ia menyelesaikan wajib militer pada September.

Sungjae memulai debutnya di industri hiburan sebagai anggota grup BtoB yang terdiri atas tujuh personel pada 2012 dengan mengeluarkan single “Insane”.

Ia masuk ke dunia akting saat memainkan peran pendukung dalam serial televisi hit “Reply 1994” pada 2013. Sejak saat itu, Sungjae mendapatkan peran utama dalam berbagai serial televisi, termasuk “Who Are You: School 2015” dan “Guardian: The Lonely and Great God”. Ia juga membintangi sejumlah reality show, termasuk “All The Butlers”.


Baca juga: BTOB akan gelar jumpa penggemarakhir tahun ini

Baca juga: Sungjae, Hyunsik BTOB & Jinho PENTAGON resmi kembali jadi warga sipil

Baca juga: Sungjae BTOB rampungkan wajib militer

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021