Cara Zaskia Adya Mecca dekatkan diri dengan anak lewat fesyen

Cara Zaskia Adya Mecca dekatkan diri dengan anak lewat fesyen

Zaskia Adya Mecca dan Kala Madali Bramantyo untuk Justice. ANTARA/Kanmo Group.

Jakarta (ANTARA) - Menjalin kedekatan dengan buah hati dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sebagai Ibu yang memiliki banyak aktivitas, salah satu cara yang Zaskia Adya Mecca lakukan dengan putri keduanya, Kala Madali Bramantyo, adalah dengan bereksplorasi melalui fesyen.

Seiring bertambahnya usia dan berkembangnya teknologi, anak pra-remaja putri saat ini sudah bisa memilih mode dan tren fesyen yang mereka sukai. Seperti Kala Madali, yang sudah bisa memilih gaya berpakaiannya sendiri dan lebih menyukai penampilan kasual yang simpel dan terlihat cool.

Baca juga: Justice Indonesia perkenalkan komunitas "Heart of Justice"

Dikutip melalui keterangan bersama Justice, Kamis, bagi Zaskia, penting untuk memberi anak ruang berekspresi terutama dalam berpakaian, karena hal tersebut dapat menunjukkan kepribadian dan mendukung anak menjadi lebih percaya diri.

"Dari dulu aku selalu bebasin anak untuk memilih bajunya sendiri. Karena fashion itu kan bisa menunjukkan personality si pemakainya juga," kata Zaskia.

Lebih lanjut, ia mengatakan membiarkan anak-anak memilih pakaian mereka sendiri ternyata tidak hanya dapat membantu perkembangan dan membuat mereka lebih percaya diri, tetapi juga memiliki banyak keuntungan lain.

Misalnya, seperti membiasakan mereka untuk mengungkapkan pendapat, belajar membuat keputusan, belajar mengatur keuangan sejak kecil, serta belajar menghargai barang yang ia miliki.

"Kami mengapresiasi orang tua yang dapat mendukung anak-anaknya bereksplorasi terutama dalam bidang fashion. Hal ini sejalan dengan Justice yang selalu mendukung anak pra-remaja putri untuk dapat mengekspresikan diri dengan beragam koleksi yang dapat dikenakan setiap hari," kata ujar Senior Vice President Justice Indonesia, Vasudev Kataria.

Vasudev menambahkan bahwa banyak koleksi yang kini digemari anak dan juga Kala yang bisa dijumpai di gerai Justice.

Pertama adalah Tie Dye Print untuk gaya kasual. Dipadukan dengan set hoodie dan jogger yang nyaman, penampilan Kala tetap kelihatan manis dengan motif tie dye.

Selain tie dye, Kala juga menggunakan plaid shirt dan jeans. Untuk memberikan sentuhan yang apik, plaid shirt-nya Kala ikatkan ke pinggang. Lalu, untuk menampung barang-barangnya, Kala menggunakan mini backpack dengan motif tie dye bergaya sporty.


Baca juga: Koleksi busana lebaran agar si kecil makin menggemaskan di Hari Raya

Baca juga: Mengubah kegagalan jadi awal kesuksesan saat berbisnis fesyen anak

Baca juga: Tips memilih baju Lebaran untuk buah hati

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Nazaruddin bebas, Kalapas sebut dapatkan cuti menjelang bebas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar