Sepak Bola Nasional

Delapan tim ikut Liga 3 Zona Maluku Utara

Delapan tim ikut Liga 3 Zona Maluku Utara

Sekretaris Asprov PSSI Malut, Hi Bahrun Abubakar. ANTARA/Abdul Fatah.

Dari delapan tim yang telah mendaftar ke Asprov, kita saat ini melakukan verifikasi para pemain yang nantinya disahkan untuk mengikuti liga 3
Ternate (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara (Malut) menyatakan, Liga 3 Zona Malut tahun 2021 ini akan diikuti sebanyak delapan tim dari kabupaten/kota di Malut yang telah resmi mengajukan data pemain ke Asprov.

"Untuk Liga 3 Zona Malut tengah dilakukan verifikasi data pemain yang telah didaftarkan oleh masing-masing tim," kata Sekretaris Asprov PSSI Malut, Hi Bahrun Abubakar di Ternate, Kamis.

Bahrun menjelaskan, sebanyak delapan tim telah mendaftar untuk mengikuti liga 3 zona Maluku Utara, yakni Persiter, Persihalbar, Persibu, Persihalut, Persihalsel, Persihalteng, Morotai United FC dan Persega Galela.

Baca juga: PSSI Sumbar tetapkan Agam lokasi semifinal dan final Liga 3 Sumbar

"Dari delapan tim yang telah mendaftar ke Asprov, kita saat ini melakukan verifikasi para pemain yang nantinya disahkan untuk mengikuti liga 3," ujarnya.

Akan tetapi, Bahrun Abubakar belum menyebut waktu pelaksanaan kompetisi kasta ketiga Indonesia untuk zona Malut tahun ini, namun kompetisinya sesuai keputusan PSSI Pusat tidak boleh melewati sampai 24 Desember 2021.

"Jadi kita belum tentukan waktunya kapan, akan tetapi deadline yang diberikan PSSI tidak melewati tanggal 24 Desember 2021. Kita juga memverifikasi pemain hingga tuntas baru kompetisi digelar, sehingga saat kompetisi digelar semua persaolan pemain telah final, " katanya.

Baca juga: Komdis PSSI: Ada dugaan suap ke pemain-ofisial klub Liga 3 Jatim

Sementara untuk tempat pelaksanaan, kata Bahrun Abubakar, secara resmi yang telah mengajukan sebagai tuan rumah Persihalsel dan Morotai United FC, tetapi, Asprov Malut belum memutuskan tempat pelaksanaannya.

"Untuk tuan rumah Persihalsel dan Morotai United telah mengajukan, kita juga sementara desain untuk partai final apakah di daerah netral atau kedua di Halsel dan Morotai," katanya.

Tim Persihalsel dan Morotai United memiliki stadion sepak bola yang memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah yakni Stadion GBK Labuha dan Stadion Merah Putih Morotai.

Baca juga: PSSI izinkan Liga 3 rayon Sulawesi Tengah dihadiri penonton

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar