BTS tak akan hadiri MAMA 2021

BTS tak akan hadiri MAMA 2021

Grup idola K-pop BTS. ANTARA/Spotify.

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) tidak dapat menghadiri gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang dijadwalkan pada 11 Desember 2021 karena para anggota harus menjalani isolasi COVID-19 setibanya dari Amerika Serikat.

Pemerintah Korea Selatan, seperti dikutip dari Yonhap, Kamis memutuskan untuk menempatkan semua kedatangan dari luar negeri melakukan karantina 10 hari mulai Jumat ini terlepas dari kebangsaan dan status vaksinasi mereka. Upaya ini dilakukan untuk mengatasi varian omicron.

Para personel BTS saat ini berada di Los Angeles untuk konser tatap muka pertama dalam dua tahun. Grup ini akan kembali ke Korea Selatan setelah tampil di iHeartRadio Jingle Ball Tour, acara radio akhir tahun terbesar di Amerika Serikat, pada Jumat ini.

Karantina diri wajib selama 10 hari akan membuat BTS tidak dapat menghadiri pertunjukan MAMA pada 11 Desember secara langsung.

Namun, pihak Mnet yang menyelenggarakan acara tahunan MAMA belum mengonfirmasi apakah grup tersebut akan menghadiri acara tahun mereka atau tidak. Mereka mengatakan masih membahas hal ini.

Sebelumnya, BTS menghadiri MAMA tahun lalu dan memenangkan delapan penghargaan, termasuk di empat kategori teratas.



Baca juga: Jelang MAMA 2021, Wanna One adakan reuni grup minus Guanlin

Baca juga: NCT, ITZY, hingga aespa siap meriahkan MAMA 2021

Baca juga: JOOX tayangkan MMA dan MAMA 2021 secara langsung

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dirjen Hubdat: "buy the service" di 5 kota kembali beroperasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar