Polisi bubarkan massa Reuni 212 di Sarinah

Polisi bubarkan massa Reuni 212 di Sarinah

Pihak kepolisian secara persuasif membubarkan massa Reuni 212 di perempatan Sarinah, Thamrin, Jakarta pusat, Kamis siang (2/12). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

mari kembali ke rumah masing-masing
Jakarta (ANTARA) - Petugas kepolisian membubarkan secara persuasif massa Reuni 212 di perempatan Sarinah, Thamrin, Jakarta pusat, Kamis siang.

"Ayo ibu-ibu sudah waktunya makan siang, mari kembali ke rumah masing-masing. Jangan terlalu aktif di jalan bunda, hati-hati di jalan," kata salah seorang Polwan secara persuasif kepada massa Reuni 212.

Pada sekitar pukul 11.20 WIB personel gabungan Polres Metro Jakarta Pusat, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Brimob juga secara perlahan mendorong massa meninggalkan perempatan Sarinah menuju perempatan Wahid Hasyim.

Sekitar pukul 11.46 WIB massa Reuni 212 yang berada di lokasi mulai membubarkan diri secara tertib.

Polda Metro Jaya sebelumnya menegaskan tidak menerbitkan izin Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan keputusan tersebut sejalan dengan rekomendasi Satgas Penanganan COVID-19 DKI Jakarta yang juga tidak memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Satgas COVID-19 Provinsi DKI Jakarta tidak merekomendasikan kegiatan tersebut," ujar Zulpan.

Lebih lanjut, dia mengatakan Polda Metro Jaya menilai kegiatan tersebut akan menimbulkan kerumunan yang tentunya tidak sejalan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Pasukan motor trail bubarkan massa Reuni 212 di Thamrin

Baca juga: Massa Reuni 212 masih bertahan di Jalan Thamrin dan Kebon Sirih

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub DKI apresiasi Reuni 212 tidak diadakan di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar