NBA

Trae Young cetak 33 poin saat Hawks kalahkan Pacers

Trae Young cetak 33 poin saat Hawks kalahkan Pacers

Bintang basket Atlanta Hawks Trae Young saat tampil dalam gim enam final Wilayah Timur NBA melawan Milwauke Bucks di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, pada 3 Juli 2021. ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox.

Jakarta (ANTARA) - Trae Young mencetak 33 poin, pertandingan kelimanya berturut-turut dengan 30 poin lebih, saat tim tamu Atlanta Hawks mengalahkan Indiana Pacers 114-111 pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-700 dalam karir pelatih Nate McMillan.

Young menghasilkan 13 dari 27 upaya dari lapangan, termasuk tiga tripoin, serta menambah 10 assist dan delapan rebound.

Pacers mempunyai kesempatan untuk memimpin setelah Young membalikkan bola saat waktu tersisa 9,1 detik, namun layup Chris Duarte diblok oleh Kevin Huerter dengan waktu tinggal 5,6 detik. Young meraih rebound, yang dilanggar dan melakukan dua lemparan bebas ketika waktu tersisa 1,2 detik.

Baca juga: Minus Damian Liliard, Blazers tetap percaya diri atasi Pistons

Tembakan pemain Indiana Malcolm Brogdon yang berpotensi menyamakan kedudukan dari tengah lapangan gagal saat mengakhiri pertandingan.

McMillan menjadi pelatih aktif keempat yang terbanyak mengumpulkan kemenangan meskipun dia tidak berada di tepi lapangan. Putranya, asisten pelatih Jamelle McMillan, dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu dan McMillan memutuskan untuk melakukan karantina mandiri, meskipun ia dinyatakan negatif. Pelatih kepala itu mengatakan ia tidak akan kembali ke tim hingga menerima serangkaian hasil tes negatif. Chris Jent menggantikannya sebagai pelatih kepala.

Hawks juga mendapat 19 poin dari Huerter dan 14 poin dan empat blok dari John Collins.

Indiana dipimpin oleh Brogdon dengan 27 poin serta sembilan assist dan Domantas Sabonis menambah 22 poin dan 10 rebound. Myles Turner kembali setelah absen satu pertandingan karena sakit terkait non-COVID dan menyumbang 17 poin, sembilan rebound dan dua blok.

Atlanta tidak diperkuat Bogdan Bogdanovic (pergelangan kaki) dan Cam Reddish (pergelangan tangan) dan Timothe Luwawu-Cabarrot untuk pertama kali menjadi starter bagi Hawks. Ia mencetak lemparan tiga angka pada penguasaan bola pertama dan mencetak delapan poin.

Hawks menghasilkan tujuh dari delapan lemparan tiga angka pada kuarter pertama, termasuk satu dari Lou Williams saat bel berbunyi, untuk memimpin 38-29. Atlanta memimpin 65-57 saat jeda pertandingan dan meningkatkan keunggulannya menjadi 12 poin pada kuarter ketiga sebelum Pacers melaju dengan 23-6 untuk balik memimpin 85-80 saat waktu tinggal 1:52. Indiana unggul 88-87 setelah tiga kuarter.

Atlanta kembali ke kandang pada Jumat untuk melawan Philadelphia 76ers. Pacers memainkan laga kedua dalam enam pertandingan kandang pada Jumat melawan Washington Wizards, demikian Reuters.

Baca juga: LeBron James mesti karantina COVID-19, absen lawan King
Baca juga: LeBron James didenda Rp216 juta karena "gerakan cabul"

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar