Jakarta (ANTARA) - Memasuki bulan Desember, platform KlikFilm menghadirkan beragam film mancanegara hingga tanah air, mulai dari mulai dari box office Korea sampai dokumenter.

Bulan ini, film nasional original yang hadir adalah "Eyang Ti" yang menampilkan Beby Tsabina, Widyawati, dan Irgi Achmad Fahrezi dan "Kapan Pindah Rumah" yang diperankan oleh Cut Mini, Clara Bernadeth, Mahalini Raharja, Indro Warkop, dan Abun Sungkar.

Selain itu, film "Menunggu Bunda", yang diperankan oleh Rey Mbayang, Donny Damara, Adinda Thomas, Putri Ayudia, dan Steffi Zamora juga akan menghibur penonton mulai Desember ini.

Tak hanya karya anak negeri, film mancanegara seperti "Eiffel", "Playing God", "The Lost Daughter", "Silent Night", "Escape From Mogadishu", "Pipeline" dan "My Sassy Girl" dapat disaksikan bulan ini. Berikut ini adalah sinopsis singkat dari beberapa film di atas:

Baca juga: Sembilan film wajib tonton untuk mengenang Charlie Chaplin

Baca juga: KlikFilm, sajikan film mancanegara yang tak tayang di Indonesia


"Playing God"

Film bergenre komedi drama ini berfokus pada kisah saudara kandung yang hidup melalui penipuan kecil-kecilan, menarik orang agar mempercayai mereka, dan memberikan uang dengan berbagai alasan.

Film ini dibintangi oleh Hannah Kasulka, Luke Benward, dan Michael McKean. Film yang tayang secara resmi tanggal 6 Agustus 2021 ini, diproduseri oleh Aaron Benward, Cody Bess, Scott Brignac, dan lainnya.

"Eiffel"

Gustave Eiffel, yang memiliki mahakarya terkenal di Prancis, telah lama digambarkan sebagai orang yang gila, insinyur struktural yang brilian, dan arsitek besi.

Sebuah film yang melukiskan gambaran Eiffel yang agak berbeda dan lebih lembut sebagai seorang romantis yang putus asa yang monumen eponimnya menjadi landmark untuk dicintai sebagai kemenangan teknik.

"Eiffel" yang dibintangi Romain Duris, adalah sebuah drama periode yang menunjukkan bahwa bentuk A menara itu adalah penghargaan yang dibangun untuk cinta pertama Eiffel, Adrienne Bourgès, yang diperankan oleh Emma Mackey dari serial Netflix "Sex Education".

Film yang disutradarai oleh Martin Bourboulon ini diklaim terinspirasi oleh fakta sejarah dan secara akurat menunjukkan bagaimana Eiffel adalah sosok yang tidak populer di Paris pada akhir abad ke-19, ketika rencananya untuk membangun menara besi seberat 10.100 ton, dimaksudkan untuk menjadi simbol Savoir-faire industri Prancis untuk Pameran Universal 1889.

Eiffel dan arsitek Eugène Viollet-le-Duc baru saja selesai membangun kerangka besi dan baja untuk Patung Liberty di New York dan Eiffel lebih tertarik untuk mengerjakan sistem Paris Métro.

Para sejarawan tidak pernah menetapkan dengan tepat apa yang mengubah pikirannya.

Film tersebut menunjukkan bahwa dia melakukannya setelah bertemu dengan Bourgs, yang ingin dia nikahi bertahun-tahun sebelumnya, menghidupkan kembali hubungan mereka meskipun faktanya keduanya menikah.

"The Lost Daughter"

"The Lost Daughter" jadi salah satu film yang ditunggu oleh fans Maggie Gyllenhall. Film ini juga menghadirkan artis terbaik Academy Award 2019, Olivia Colman.

Dua sosok yang mentereng di dunia film ini hadir dengan karya "The Lost Daughter". Film ini akan tayang secara resmi di tanggal 31 Desember 2021.

"Pipeline"

Dua aktor drama Korea "Doom at Your Service", Seo In-guk dan Lee Soo-hyuk dipersatukan kembali di film "Pipeline".

Dalam film arahan Yoo Ha kali ini, kedua aktor tampan itu memiliki peran penting untuk menjalankan sebuah misi yang akan menghasilkan banyak uang. Misi tersebut dipimpin oleh Geun-woo (Lee Soo-hyuk) yang merupakan seorang pemimpin perusahaan pengeboran minyak.

Meski memiliki harta yang berlimpah, Geun-woo masih tampak tak puas dengan kekayaannya yang sekarang. Maka dari itu, dia berencana untuk melakukan pencurian minyak dari pipa bawah tanah yang menghubungkan Jalan Honam, Kota Seoul dan Busan.

Waktu estimasi yang ditetapkan oleh Geun-woo untuk menjalankan misi tersebut adalah satu bulan untuk menghindari kecurigaan orang banyak.

"Escape From Mogadhisu"

Setelah sebelumnya jadi film tercepat yang meraih lebih dari 2 juta penonton hanya dalam waktu 17 hari di tengah pandemi COVID-19, "Escape From Mogadishu" kembali raih prestasi membanggakan.

Film ini meraih 6 penghargaan di ajang 30th Buil Film Award 2021, salah satunya adalah Best Film. Buil Film Award adalah ajang penghargaan bergengsi untuk perfilman Korea Selatan yang diselenggarakan oleh perusahaan surat kabar besar Korea, yaitu Busan Ilbo.

Berdasarkan kisah nyata, "Escape From Mogadishu" adalah film tentang pelarian hidup dan mati pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang terdampar di tengah-tengah perang saudara di Somalia.

"My Sassy Girl"

Meski sudah 20 tahun lalu dirilis, film "My Sassy Girl" tetap mendapatkan respon yang luar biasa dari penggemar drama dan juga film Korea di berbagai belahan dunia. Film ini menjadi salah satu film Korea yang fenomenal dan menjadi tanda bangkitnya sineas perfilman Korea Selatan.

Film bergenre komedi romantis ini berkisah tentang Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) seorang mahasiswa yang terus tertimpa berbagai kesialan sejak memutuskan menolong seorang gadis mabuk di stasiun bawah tanah.

"My Sassy Girl" menjadi film yang sangat popular dan juga laris pada masanya. Film ini sempat masuk dalam jajaran box office Korea Selatan.

Selain itu, film yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun tersebut juga dianggap mampu bersaing dengan film "Titanic". Film ini juga meraih beberapa penghargaan, di antaranya, Grand Bell untuk Aktris Terbaik Tahun 2002 yang dimenangkan oleh Artis Jun Ji-hyun, Penghargaan Perfilman Hong Kong untuk Film Asia Terbaik Tahun 2003, Blue Dragon Film Awards untuk Aktor Pendatang Baru Terbaik Tahun 2001 yang dimenangkan oleh Aktor Cha Tae-hyun, dan Grand Bell Award for Best Screenplay– Adapted Tahun 2002.

Baca juga: Daftar sinema KlikFilm bulan ini, "Titane" sampai "Bergman Island"

Baca juga: Tiga film horor remaja sambut Halloween

Baca juga: "Balada Sepasang Kekasih Gila" hingga "Marriage" tayang pekan depan

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021