GoPlay adakan audisi virtual "girlband" skala besar

GoPlay adakan audisi virtual "girlband" skala besar

GoPlay adakan audisi virtual "girlband" skala besar. Kiri ke kanan: COO GoPlay Calvin Kizana, Cherly Juno, dan Kreator Girlband dan Founder We Can Be Winner (WCBW) Teguh Sanjaya. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Platform livestream interaktif dari Gojek, GoPlay, mengadakan audisi girlband secara virtual berskala besar di Indonesia yang bertajuk "We Can Be Winner", menggandeng kreator girlband terkemuka di Indonesia, Teguh Sanjaya.

Audisi tersebut menargetkan lebih dari lima ribu kreator lokal untuk bergabung dan menuangkan bakat dan minat mereka di bidang musik, menyanyi, dan menari. Adapun kriteria pesertanya adalah perempuan berusia 18-23 tahun.

Pada konferensi pers yang digelar secara hibrida, Kamis, CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan bahwa sejak awal berdiri, GoPlay terus berusaha untuk memberikan panggung bagi para kreator konten di Indonesia dan telah menarik banyak penonton. Hal itu dibuktikan dengan jumlah kreator dan transaksi virtual gift yang terus tumbuh secara pesat di GoPlay.

"Para kreator merasa platform GoPlay mudah digunakan dan dapat langsung menjangkau audiens yang tepat, sehingga GoPlay dapat menjadi platform pilihan untuk audisi virtual dalam rangka mencari bakat bakat terpendam di Indonesia," kata Edy.

Baca juga: INSPIRAFEST 2021 digelar virtual, dorong ekonomi kreator

Baca juga: GoPlay kembangkan platform live stream untuk wadahi konten kreator


Sementara itu, kreator girlband terkemuka dan founder We Can Be Winner Teguh Sanjaya menambahkan, pihaknya melihat bahwa perlu ada wadah baru untuk menampung talenta muda untuk terus berkarya, apalagi di tengah pandemi yang masih berlangsung.

"Semua bisa punya kesempatan yang sama di era digital melalui platform live streaming. Dari begitu banyak layanan live streaming di Indonesia, hanya GoPlay yang sampai saat ini masih fokus mengembangkan talenta di tiap tayangan, bahkan talenta yang berada di daerah terpencil pun," ujar dia.

Keseluruhan proses audisi We Can Be Winner tahap awal berlangsung hingga 20 Januari 2022 dan dipilih menjadi 300 besar pada 28 Februari 2022. Proses tersebut dilakukan melalui platform GoPlay.

Selanjutnya, peserta akan memasuki babak karantina khusus yang dilakukan secara offline. Setiap peserta wajib mengikuti serangkaian tantangan mulai dari social media challenge, pembuatan konten dengan tema khusus dalam GoPlay, hingga proses audisi dengan juri yang juga dapat diikuti secara live oleh pengguna GoPlay melalui leaderboard dan tip-O-meter, serta penggunaan polling, token, dan virtual gift.

"GoPlay dengan ragam fitur interaktif kami memungkinkan penonton untuk mengikuti keseluruhan proses serta berinteraksi dengan calon kreator masa depan. Pelibatan penilaian penonton selama proses audisi virtual ini menjadi keunikan tersendiri dibanding proses audisi lainnya," ujar Edy.

Proses registrasi yang telah berlangsung sejak November 2021 telah menjaring lebih dari tiga ribu talenta girlband terpilih dari seluruh Indonesia dengan beragam latar belakang. Informasi lebih lanjut mengenai audisi virtual We Can Be Winner dapat diperoleh melalui akun Instagram @wecanbewinner.

Baca juga: GoPlay hadirkan inovasi baru untuk "live streaming"

Baca juga: LOKET hadirkan gelaran literasi investasi "Cuan Festival"

Baca juga: "Ini Dangdut" hadir di GoPlay tiap Sabtu

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar