Jakarta (ANTARA) - Citilink dinobatkan sebagai maskapai dengan hasil pengawasan angkutan udara dan kelaikudaraan terbaik sepanjang 2021 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Direktur Utama Citilink Juliandra menyatakan pihaknya berhasil mendapatkan penghargaan di antara lebih dari 27 maskapai domestik maupun internasional yang beroperasi di Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan Citilink dalam memberikan pelayanan prima kepada penumpang dengan tentunya tetap mengutamakan aspek safety dan security dalam setiap penerbangannya,” katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Aspek yang dinilai adalah aspek pengawasan angkutan udara yang meliputi pelayanan penumpang, tarif dan kepatuhan atas aturan pemerintah, dan juga aspek kelaikudaraan yang meliputi kepatuhan terhadap pemenuhan regulasi dan kecepatan dalam tindak lanjut temuan pada integrasi portal sistem Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub.

Juliandra menjelaskan Citilink secara konsisten terus melakukan berbagai langkah dan upaya untuk memastikan seluruh aktivitas penerbangan yang dilakukan maskapai tersebut terpenuhi aspek safety dan security serta sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre, in, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan pelanggan.

Penghargaan kepada BUMN penerbangan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah 5 Sigit Widodo yang mewakili Otoritas Bandara Wilayah 1 Kelas Utama pada kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Kerja Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Kelas Utama Tahun 2021 di Bandung, 30 November 2021.

Adapun Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Kelas Utama meliputi area Bandar Udara Cengkareng Soekarno Hatta Tangerang (CGK), Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP), Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung (BDO), Bandar Udara Radin Inten II Lampung (TKG) dan Bandar Udara Supadio Pontianak (PNK).

Baca juga: Citilink buka penerbangan komersial dari Jakarta ke Cepu

Baca juga: Citilink siapkan 48 penerbangan tambahan ke Lombok dukung WSBK


 

Pewarta: Subagyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021