Saham China ditutup turun, hapus kenaikan awal

Saham China ditutup turun, hapus kenaikan awal

Ilustrasi: Sejumlah warga memperhatikan pergerakan saham pada layar monitor elektronik di rumah bursa di Beijing, China. ANTARA/REUTERS/Kim Kyung-Hoon/aa.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis, menghapus kenaikan awal yang didorong pengembang real estat setelah berusaha untuk menerbitkan obligasi domestik, menunjukkan Beijing sedikit mengurangi ketegangan likuiditas di sektor yang kekurangan uang.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai melemah 0,09 persen menjadi menetap di 3.573,84 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 0,19 persen lebih rendah menjadi 14.765,56 poin.

Omzet gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 1,15 triliun yuan (sekitar 180 miliar dolar AS), tetap tidak berubah dari hari perdagangan sebelumnya.

Saham-saham yang terkait dengan metaverse, industri fotovoltaik dan pembangkit listrik tenaga angin memimpin kerugian, sementara di sektor otomotif membukukan kinerja yang kuat, melawan tren penurunan.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, berakhir merosot 0,19 persen menjadi 3.466,91 poin.

Baca juga: Saham China dibuka turun, setelah bervariasi sesi sebelumnya

Baca juga: Saham China ditutup bervariasi, indeks Shanghai menguat 0,36 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar