Harapannya ke depan akan mempermudah para nasabah dalam membayar seluruh tagihan atau iuran baik di perumahan maupun apartemen melalui ponsel pintar nasabah
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan segera merilis aplikasi yang menghubungkan sekaligus mempermudah para pengelola dan penghuni perumahan atau apartemen untuk membayar tagihan-tagihan termasuk iuran terkait hunian hingga menyampaikan keluhan dan pertukaran informasi lainnya.

Direktur Operation, IT, & Digital Banking Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan, perseroan terus berupaya berinovasi untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik untuk mempermudah dan melengkapi kebutuhan hidup para nasabahnya.

"Kami melihat ada kebutuhan yang tinggi untuk pembayaran iuran-iuran terkait hunian terutama pada nasabah techsavvy. Dengan menghadirkan aplikasi yang sedang kami siapkan ini, harapannya ke depan akan mempermudah para nasabah dalam membayar seluruh tagihan atau iuran baik di perumahan maupun apartemen melalui ponsel pintar nasabah," ujar Andi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Andi menyampaikan, sselain pembayaran iuran, nasabah sebagai pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan kepada pengelola perumahan atau apartemen. Sebaliknya, para pengelola perumahan atau apartemen juga dapat menyampaikan informasi-informasi penting bagi para pengguna fasilitas huniannya.

Nantinya, aplikasi tersebut akan ditawarkan bagi seluruh mitra pengembang Bank BTN hingga debitur kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit pemilikan apartemen (KPA) perseroan.

"Aplikasi ini akan kami tawarkan baik berbasis Android maupun iOS untuk pengguna, maupun berbasis web untuk pengelola rumah, perumahan, atau apartemen," kata Andi.

Menurut Andi, aplikasi tersebut secara resmi akan diluncurkan bertepatan dengan HUT KPR BTN pada 10 Desember mendatang.

Andi optimistis aplikasi yang sudah siap edar itu nantinya akan semakin melengkapi layanan digital banking Bank BTN, termasuk juga bakal mendukung visi BTN sebagai The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada 2025 mendatang.

Ia menambahkan, Digital Mortgage Ecosystem BTN akan terus berkembang guna menjadi platform ekosistem perumahan yang akan melayani kebutuhan masyarakat dari hulu sampai dengan hilir, dimulai dari pencarian, pengembangan, pembelian dan penjualan properti atau rumah, kontrakan rumah, renovasi rumah, interior rumah sampai dengan melayani kebutuhan utilitas rumah secara rutin.

Baca juga: BTN siapkan layanan eTPPAD untuk prajurit TNI Angkatan Darat
Baca juga: BTN terus genjot penyaluran KPR subsidi berbasis tabungan
Baca juga: BTN dukung perpanjangan insentif PPN di sektor perumahan

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021