Peparnas

Pemprov Papua masih hitung bonus atlet Peparnas XVI

Pemprov Papua masih hitung bonus atlet Peparnas XVI

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa. ANTARA/Hendrina Dian Kandipi

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua hingga kini masih melakukan penghitungan secara rinci terkait bonus atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang telah menorehkan prestasi bagi Bumi Cenderawasih.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Kamis, mengatakan bonus atlet Peparnas setelah dibahas DPR Papua dalam APBD 2022, maka rencananya akan diberikan pada Januari 2022.

"Penyerahan bonus atlet ini akan dilakukan dalam sebuah kegiatan khusus, seperti acara syukuran bersamaan dengan ibadah Natal Bersama Pemprov Papua," kata Doren.

Baca juga: Bonus atlet Papua peraih medali di Peparnas lebih dari atlet PON 

Menurut dia, penyerahan bonus atlet itu rencananya akan dilaksanakan di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

"Kami mengimbau kepada para atlet Peparnas agar dapat bersabar dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan," ujar Doren.

Dia juga menjelaskan pihaknya belum dapat menyebutkan secara rinci besaran bonus atlet Peparnas XVI, namun jumlahnya dipastikan akan lebih besar dari total bonus atlet PON XX.

"Papua pada ajang Peparnas XVI menjadi juara umum sehingga jumlah medali lebih banyak," tutur Doren.

Terlebih, ia menambahkan, khusus untuk bonus atlet Peparnas, besarannya ditambah Rp50 juta untuk peraih medali emas, baik perorangan maupun kelompok. 

Baca juga: Pemprov Papua siapkan strategi pengelolaan arena pasca PON-Peparnas 
Baca juga: Dapiel Bayage, petugas "cleaning service" pemecah rekornas Peparnas 

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil berikan bonus kepada atlet Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar