Badan Kesehatan Swedia: Tindakan baru atas COVID mungkin diterapkan

Badan Kesehatan Swedia: Tindakan baru atas COVID  mungkin diterapkan

Menteri Kesehatan dan Urusan Sosial Swedia Lena Hallengren memberikan keterangan media mengenai situasi penyakit virus corona (COVID-19), di kantor pusat pemerintah di Stockholm, Swedia, Selasa (3/11/2020). (Jessica Gow/TT News Agency/via REUTERS/HP/djo)

Stockholm (ANTARA) - Badan Kesehatan Masyarakat Swedia mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya dapat memberlakukan pembatasan baru untuk memerangi pandemi virus corona dan gelombang infeksi yang meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Swedia, yang memperkenalkan tiket vaksin untuk acara dalam ruangan dengan lebih dari 100 orang pada awal bulan ini, mengisyaratkan kemungkinan tindakan tambahan yang diperlukan untuk mengekang penyebaran virus.

"Kami mungkin harus mengambil tindakan minggu depan," kata Karin Tegmark Wisell, Direktur Jenderal Badan Kesehatan Masyarakat Swedia, dalam konferensi pers.

Menurut laman Our World in Data, jumlah keseluruhan kasus infeksi COVID di Swedia mencapai 1,21 juta sedangkan total kematian akibat COVID-19 sebanyak 15.161.

Jumlah keseluruhan kasus infeksi di seluruh dunia saat ini mencapai 264 juta sedangkan jumlah total kematian sebanyak 5,22 juta.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Iklim jadi isu paling mengkhawatirkan bagi warga Swedia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar