Liga Inggris

Izin kerja rampung, Ralf Rangnick sudah bisa mulai latih Man United

Izin kerja rampung, Ralf Rangnick sudah bisa mulai latih Man United

Ralf Rangnick saat masih melatih RB Leipzig dalam pertandingan semifinal Piala DFB melawan Hamburger SV di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, pada 23 April 2019. ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach

Jakarta (ANTARA) - Ralf Rangnick akhirnya bisa mulai bekerja sebagai pelatih sementara baru Manchester United (MU) setelah izin kerjanya telah disetujui, menurut laporan Sky Sport pada Kamis.

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu secara resmi ditunjuk sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer pada Senin, tetapi dia tidak bisa langsung melatih United karena izin kerjanya masih belum rampung.

Mantan pelatih Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig tersebut akan berbicara kepada awak media untuk pertama kalinya sebagai juru taktik MU pada Jumat, menjelang pertandingan perdananya melawan Crystal Palace, Minggu (05/12).

Carrick, yang memegang posisi pelatih saat ini sampai Rangnick tiba, mengungkapkan pada Rabu bahwa dia belum berbicara dengan sang pelatih baru.

Setelah kunjungan Palace, United kemudian memiliki pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Swiss Young Boys pada 9 Desember.

United mengontrak Rangnick sebagai pelatih hingga Juni, dan kemudian dia akan tetap berada di klub setidaknya selama dua tahun lagi sebagai konsultan. 

Baca juga: Soal visa membuat Rangnick baru bisa pimpin MU tengah Desember 
Baca juga: Carrick masih menjadi pelatih kepala ketika Man United jumpa Arsenal 

Baca juga: Hasenhuettl yakin Rangnick langsung berdampak kepada MU 
Baca juga: Ralf Rangnick: saya senang bergabung dengan Manchester United 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar