Catur

Ratusan pecatur tampil pada JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021

Ratusan pecatur tampil pada JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto (tengah) bersama sejumlah pemangku kepentingan dalam konferensi pers untuk ajang JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021 di Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (2/12/2021). Turnamen bertaraf internasional ini akan bergulir di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, pada 4-8 Desember 2021. ANTARA/Muhammad Ramdan

Jakarta (ANTARA) - Tak kurang dari 150 pecatur Indonesia bakal turut serta dalam ajang JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021 yang digelar di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, pada 4-8 Desember 2021.

Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya bergelar Grand Master (GM), yakni GM Cerdas Barus, GM Susanto Megaranto dan GM Novendra Priasmoro.

"Hingga hari ini, jumlah pecatur yang sudah mendaftar lebih dari 150 orang. Jumlah tersebut sudah melebihi target,” ujar Ketua Panitia JAPFA FIDE Rated 2021 Rikardo dalam konferensi pers di Century Park Hotel, Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) GM Utut Adianto mengatakan ajang ini terselenggara berkat dukungan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

"PB Percasi sangat mengapresiasi dan mendukung berbagai turnamen yang diselenggarakan berbagai pihak untuk membantu melahirkan para bintang baru di dunia catur Indonesia," kata Utut.

"Japfa selama ini telah bersinergi bersama kami dan senantiasa mendukung olahraga catur Indonesia melalui berbagai inisiasi acara dan turnamen yang diselenggarakan selama ini," tambahnya.

Baca juga: GM Susanto akan ikuti "try out" SEA Games di Barcelona 

JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021 merupakan turnamen bertaraf internasional yang menggunakan sistem Swiss 9 babak. Ajang ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp110.500.000.

Utut Adianto berharap ajang ini dapat mengembangkan potensi generasi muda catur Indonesia untuk memasuki kancah persaingan global.

Sementara itu, Direktur Corporate Affairs JAPFA Rachmat Indrajaya mengatakan adanya turnamen ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk terus memberikan segala dukungan dalam mengasah kemampuan para pecatur Indonesia.

"Selain itu, menyiapkan atlet muda untuk meneruskan jejak Grand Master unggulan Indonesia di kancah internasional melalui turnamen turnamen berkelas," pungkas Rachmat. 

Baca juga: Kejuaraan catur Piala KASAD 2021 digelar, pertemukan para grand master 
Baca juga: Pecatur muda Murung Raya wakili Indonesia dalam Asean Youth 2022  

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Investasi KKP pada 2021 diperkirakan capai Rp6,02 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar