London (ANTARA News) - Berpenampilan cantik, menarik, alami, berpembawaan tenang, berambut mengkilap, berkulit segar dengan sunggingan senyum yang merona, itulah sejumlah kesan yang dipancarkan oleh Kate Middleton.

Berbekal kecantikan alamiah, ia akan masuk ke Katedral Westminster Abbey sebagai gadis biasa, kemudian keluar sebagai putri kerajaan karena dipersunting oleh Pangeran William bertajuk Perkawinan Abad ini, sebagaimana dikutip dari laman Telegraph.

Ketika ia berbelanja di King's Road pada pekan lalu, ia membeli sejumlah pakaian yang bakal dikenakan saat berbulan madu. Ia suka memakai T-shirt. Sementara, dalam usia 29 tahun, Kate terlihat lebih matang. Nantinya, ia akan mengenakan permata dan berlian sebagaimana penampilan umumnya putri kerajaan.

Sementara, Lady Diana Spencer kerap lekat dengan sederet nama perancang mode kelas dunia. Sebut saja, Bruce Oldfield, Catherine Walker, Roland Klein, Margaret Howell, Jacques Azagury, Victor Edelstein, Zandra Rhodes, David and Elizabeth Emanuel; sampai Escada, Moschino, John Galliano, Dior, Versace and Valentino. Nama-nama ini telah berpengalaman memoles penampilan para raja dan ratu.

Bagi Diana yang menyandang gelar sebagai Princess of Wales, pakaian mencitrakan segudang makna. Pakaian bukan sebatas mode, melainkan membawa pesan dan "kata-kata". Ia kerap mengenakan aksesori antara lain sarung tangan hitam dan topi, yang membuat dunia fesyen kepincut dan kalangan perempuan muda meniru gayanya.

Penampilan Catherine Middleton justru berlawanan. Di mata pengamat mode, ia bukan tipe "stylist". Sampai sekarang, ia tampak suka berdandan sendiri.

Dan desainer-desainer mode dunia telah menanti Kate karena ia mengusung label putri kerajaan, paling tidak menjawab pertanyaan mengenai gaun pengantian rancangan siapa yang akan ia kenakan?

Rumor beredar bahwa ia akan belajar dari masa lalu. Apakah ini sinyal bahwa Kate akan mengenakan gaun pengantin seperti yang Diana pernah kenakan juga?

Catherine Middleton tampil sebagai sosok yang alamiah. Ia disebut-sebut suka berpakaian yang menonjolkan kelebihan dirinya. Ia amat cantik ketika mengenakan topi yang mengesankan bahwa ia putri kerajaan.

Di satu pihak, pilihan pakaiannya selalu menyimpan rahasia. Di lain pihak, penampilannya akan dimangsa oleh para fotografer sejagat. Yang pasti, telah lahir seorang ikon di dunia mode.  
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011