Jakarta (ANTARA) - Borneo FC tak mau menganggap enteng Persiraja yang akan menjadi lawan mereka pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 meski Laskar Rencong menempati posisi juru kunci klasemen sementara.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengingatkan pemainnya untuk tetap waspada dengan Persiraja.

"Kemenangan terakhir kemarin memang membuat mental pemain secara tim sangat terangkat, apalagi hasilnya empat kali kemenangan beruntun ini," kata Amir dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

"Tapi kami tetap waspada, sebab makin banyak tim termotivasi mengalahkan kami," tambahnya.

Amir menegaskan Persiraja jelas tak tak bisa dianggap remeh karena keinginan mereka untuk keluar dari dasar klasemen yang wajib diwaspadai.

Terlebih, kata dia, Persiraja baru saja dihabisi Bali United dengan skor 5-0 dpada aga terakhir pekan ke-14 Liga 1 2021.

Baca juga: Borneo FC minta pemain tak jumawa sikapi "quattrick" kemenangan 
Baca juga: Risto: Kesabaran jadi kunci Borneo FC kalahkan Persija 


Selain ingin memutus alur kemenangan Pesut Etam, Persiraja jelas ingin bangkit dari apa yang mereka alami sekarang.

"Makanya saya katakan, kami harus tetap waspada. Persiraja di posisi terakhir, tetapi mereka bukan tim lemah," tegas Amir.

Menurut dia, masih ada beberapa kelemahan dalam tim besutannya, yang dilihatnya saat laga kontra Persija meski menang, terutama pada masalah penyelesaian akhir.

Sebab, kata Amir, meski mampu menguasai jalannya laga dan melepaskan delapan tendangan ke gawang, hanya satu yang berhasil menjadi gol, sementara satu gol lain lahir dari titik penalti.

"Tim ini masih harus terus dievaluasi. Pemain harus lebih tajam memanfaatkan peluang. Semoga kami semakin konsisten dan bisa memperbaiki terus peringkat yang ada sekarang. Kami harus memanfaatkan momentum yang sudah terbangun saat ini," pungkas Amir.

Laga Borneo FC kontra Persiraja akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (5/11) sore. 

Baca juga: Borneo FC pertahankan tren positif menangi laga kontra Persela 
Baca juga: Umpan Boaz Solossa antar Borneo FC menang tipis atas Persipura 
Baca juga: Borneo FC berikan PSIS kekalahan kedua di Liga 1 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021