BIN gencarkan vaksinasi di Medan antisipasi gelombang ketiga COVID-19

BIN gencarkan vaksinasi di Medan antisipasi gelombang ketiga COVID-19

Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melaksanakan vaksinasi bagi warga di Kota Medan, Sumatera Utara sebagai upaya antisipasi terjadinya gelombang ketiga COVID-19. (ANTARA/HO)

Hari ini secara serentak BIN menggelar vaksinasi COVID-19 dengan target 3.545 dosis di Medan.
Medan (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara, untuk mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19.

"Hari ini secara serentak BIN menggelar vaksinasi COVID-19 dengan target 3.545 dosis di Medan," kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja di Medan, Kamis.
 
Ia mengatakan bahwa vaksinasi tersebut dilakukan untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
 
"Sebagai institusi yang ditugaskan langsung oleh Presiden Jokowi, BIN akan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas masyarakat," katanya.

Baca juga: BIN lanjutkan vaksinasi pelajar dan masyarakat serentak di 10 provinsi
 
Menurut dia, saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, mobilitas masyarakat diperkirakan akan meningkat lantaran adanya liburan akhir tahun.
 
"Sekarang sudah tampak peningkatan keramaian di pusat-pusat perbelanjaan," katanya.

Baca juga: Vaksinasi lanjutan BIN sasar pelajar-warga dari pintu ke pintu
 
Untuk itu, dengan vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk mencegah  lonjakan COVID-19, terutama pada saat libur znatal dan tahun baru.
 
Selain itu, masyarakat juga diharapkan  tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.
 
"Dengan demikian pada saat puncak kegiatan di akhir tahun dan setelahnya tidak terjadi gelombang ketiga COVID-19," ujarnya.

 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BIN Jateng bantu percepat vaksinasi anak di Temanggung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar