Bupati Badung dukung peluncuran aplikasi Borneopedia

Bupati Badung dukung peluncuran aplikasi Borneopedia

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta (ketiga kanan) saat menghadiri Launching Aplikasi Media Sosial Borneopedia di Kuta, Badung, Bali, Kamis (2/12). ANTARA/HO-Pemkab Badung

Badung (ANTARA) - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mendukung diluncurkannya aplikasi Borneopedia sebagai salah satu media dan piranti komunikasi publik seiring dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

"Kami mengucapkan selamat atas diluncurkannya aplikasi Borneopedia yang momentum kehadirannya sangat tepat seiring dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Provinsi Kalimantan Timur," ujar Bupati Giri Prasta saat kegiatan Launching Aplikasi Borneopedia di kawasan Kuta, Badung, Kamis.

Borneopedia merupakan platform komunikasi sosial yang bersifat interaktif dan semi-real time information dimana para pengguna aplikasi bisa menuangkan ide, diskursus, perspektif, pengetahuan, pengalaman dan sebagainya.

Melalui fitur Neoblog dan tanya jawab, pengguna Borneopedia dapat memberikan masukan dan saran konstruktif bagi pemerintah terkait berbagai aspek seperti sosial, ekonomi, budaya, lingkungan hidup dan lain-lain perihal rencana pemindahan IKN.

Fitur lainnya yang ditawarkan adalah News dimana para pemakai platform bisa mendapatkan berita terkini tentang Borneo atau Indonesia yang terafiliasi dengan news blogs atau tautan berita lainnya yang berkualitas.

Selain itu, Borneopedia menyediakan fitur ruang "Neodata" dimana para penikmat Borneopedia bisa memperoleh informasi terkait tokoh-tokoh Borneo dari berbagai ragam dan latar belakang profesi, keahlian, pendidikan dan lain-lainnya.

Bupati Giri Prasta mengatakan, Borneopedia akan menjadi pintu masuk dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat luas baik itu informasi dari dalam maupun dari luar.

"Di era sekarang ini tidak ada yang besar mengalahkan yang kecil dan tidak ada yang kecil mengalahkan yang besar, yang ada hanya yang lambat dikalahkan oleh yang cepat. Kami juga meyakini aplikasi ini akan menumbuhkan dan menciptakan ekosistem digital," katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong mengungkakan, Bali dipilih sebagai tempat launching Aplikasi Borneopedia, karena posisi strategis Bali sebagai jendela dunia.

"Semoga taksu atau marwah dan spirit Bali menyalur sampai ke Borneo, sehingga tidak hanya sebagai Ibu Kota Negara baru namun bisa menjadi kota dunia. Maka momentum peluncuran aplikasi ini sangat strategis dalam kaitan sharing informasi tentang Borneo, agar Borneo tumbuh menjadi pintu dan jendela. Semua informasi Borneo masuk dalam aplikasi ini sehingga Borneo bisa mendunia,” katanya.

Baca juga: Wamen LH dukung peluncuran awal aplikasi "Borneopedia" di Bali
 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sandi Uno sebut Malang layak digelari kota aplikasi dan game

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar