Liga 1 Indonesia

Adam Alis antar Bhayangkara FC tekuk Persipura 2-0

Adam Alis antar Bhayangkara FC tekuk Persipura 2-0

Pesepak bola Bhayangkara FC Adam Alis merebut bola dari pesepak bola PSS Sleman pada pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (22/11/2021). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp.

Jakarta (ANTARA) - Adam Alis Setyano sukses mengantarkan timnya, Bhayangkara FC, menekuk Persipura Jayapura dengan dua golnya pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Kamis.

Gol pertama dicetak Adam Alis pada menit ke-40, sedangkan gol kedua disarangkannya ke gawang Persipura pada menit ke-76.

Kemenangan The Guardians pada laga tersebut membuat perolehan poin Bhayangkara FC menjadi 33 dan semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021

Sejak babak pertama, kedua tim sudah tampil saling menekan dan menciptakan peluang menjebol gawang lawan, di antaranya peluang Anderson Salles yang melesatkan bola ke gawang Persipura, namun berhasil diredam Fitrul Dwi.

Persipura pun memiliki peluang lewat Yohannes Ferinando meski masih bisa diamankan.

Hingga menit ke-39, kedudukan masih imbang tanpa gol meski tempo permainan kedua tim tak juga berkurang.

Baca juga: PSIS tahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol 

Gol pertama bagi Bhayangkara FC akhirnya tercipta di menit ke-40 lewat Adam Alis yang bekerja sama apik dengan Sani Rizki Fauzi.

Tim asuhan Paul Munster itu masih mencoba memanfaatkan waktu yang tersisa, namun kedudukan 1-0 untuk Bhayangkara FC bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC masih mendominasi permainan dengan peluang-peluang yang dimiliki untuk mencetak gol.

Seperti peluang Dendy Sulistiawan di menit ke-49, namun belum mampu menembus gawang Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Persipura pun tak tinggal diam dan sempat melakukan serangan balik di menit ke-60, namun masih bisa dipatahkan pertahanan Bhayangkara FC.

Memasuki menit ke-76, Bhayangkara FC memperlebar keunggulannya melalui gol yang kembali disumbangkan Adam Alis dan membuat skor menjadi 2-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor pertandingan tetap bertahan sehingga Bhayangkara FC menang dengan dua gol tanpa balas.

Baca juga: PSS Sleman tahan imbang Bhayangkara FC 0-0 

Berikut susunan pemain Persipura vs Bhayangkara FC. 

Persipura Jayapura:
Fitrul Dwi Rustapa; David Kevin, Israel Wamiau, Brian Fatari, Muhammad Tahir, Nelson Alom, Fridolin Kristof Yoku, Yohanes Ferinando Pahabol, Da Conceicao Hedipo, Elisa Yahya Basna, Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Angel Alfredo Vera 

Bhayangkara FC:
Awan Setho; I Putu Gede Juni, Jajang Mulyana, Anderson Salles, Sani Rizki Fauzi, Teuku Muhammad, Muhamad Hargianto, Wahyu Subo Seto, Andik Vermansah, Dendy Sulistyawan, Adam Alis Setyano.

Pelatih: Paul Munster 

Baca juga: Pelatih Bhayangkara akui timnya tampil buruk saat dikalahkan Persita 
Baca juga: Bhayangkara FC kembali pimpin klasemen Liga 1 usai tundukkan PSM 2-0 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penonton dan penyelenggaraan Liga 1 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar