Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur membekuk Brentford 2-0 demi melanjutkan masa bulan madu bersama Antonio Conte dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gol bunuh diri Sergi Canos yang belakangan disusul sontekan sederhana Son Heung-min membuat Tottenham menjaga catatan nirkalah di tiga laga Liga Inggris sejak ditangani Conte.

Tottenham naik ke posisi keenam klasemen dengan 22 poin, sedangkan Brentford yang cuma menang sekali dalam lima laga terakhir tertahan di urutan ke-12 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Antonio Conte: melatih Tottenham adalah tantangan terbesar saya
Baca juga: Ditonton langsung Ralf Rangnick, MU menangi laga sengit kontra Arsenal


Keunggulan tuan rumah dibuka pada menit ke-12 saat umpan sepak pojok Son bisa diantisipasi oleh Pontus Jansson, tapi rekannya yang melanjutkan upaya sapuan malah membuat bola bersarang ke gawang Brentford sendiri.

Son dan Sergio Reguilon memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Tottenham, tapi mereka gagal mengkonversi peluang masing-masing dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Keunggulan Tottenham baru bertambah pada menit ke-65 saat Reguilon menyisir dari sisi kiri dalam situasi serangan balik sebelum melepaskan umpan tarik matang yang tinggal disontek sederhana oleh Son ke dalam gawang tim tamu.

Upaya Brentford untuk bangkit di sisa waktu yang ada tak kunjung membuahkan hasil, memaksa tim besutan Thomas Frank itu pulang dengan tangan hampa.

Kedua tim akan main di laga selanjutnya pada Minggu (5/12), saat Tottenham menjamu Norwich City dan Brentford bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United.

Baca juga: Aston Villa-nya Steven Gerrard tak mampu bendung Manchester City
Baca juga: Liverpool perkasa kuasai Derbi Merseyside saat bekuk Everton 4-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021