Jakarta (ANTARA) - Manajer sementara Manchester United (MU) Michael Carrick memilih meninggalkan klub Liga Utama Inggris itu meski mampu membawa timnya meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal dalam pertandingan pekan ke-14 di Stadion Old Trafford, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Mantan gelandang United Carrick telah memimpin tim sejak pelatih Ole Gunnar Solskjaer dipecat bulan lalu. Ralf Rangnick dari Jerman mengambil alih sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

“Setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub,” kata Carrick, yang merupakan bagian dari staf kepelatihan Solskjaer, dalam sebuah pernyataan di laman klub seperti dikutip Reuters.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pemain dan perhatian khusus kepada staf ruang belakang (backstage).  Bekerja berjam-jam dengan sekelompok orang yang luar biasa jelas sangat menyenangkan dan saya telah menjalin persahabatan yang bertahan lama."

Direktur Sepak Bola United John Murtough mengatakan pihaknya sedih melihatnya Carrick meninggalkan klub.

"Michael pergi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan harapan terbaik dari semua orang di Manchester United setelah 15 tahun memberikan pelayanan yang luar biasa kepada klub sebagai pemain dan sebagai pelatih. Meskipun kami sedih melihatnya pergi, kami menghormati dan memahami keputusan Michael," katanya.

Baca juga: Ditonton langsung Ralf Rangnick, MU menangi laga sengit kontra Arsenal
Baca juga: Soal visa membuat Rangnick baru bisa pimpin MU tengah Desember
Baca juga: Izin kerja rampung, Ralf Rangnick sudah bisa mulai latih Man United

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021