Sepak Bola Nasional

Pelatih Indonesia All Stars berharap timnya mendapatkan pengalaman

Pelatih Indonesia All Stars berharap timnya mendapatkan pengalaman

Pekerja menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadium, di Jakarta, Selasa (30/11/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium telah mencapai 86,4 persen dan terus dikebut pengerjaannya jelang pelaksanaan International Youth Championship 2021 yang akan berlangsung 11 Desember mendatang. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Yang terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim Indonesia All Star Ilham Romadhona berharap anak asuhnya mendapatkan pengalaman ketika berlaga pada ajang International Youth Championship 2021 yang digelar di Bali dan Jakarta.

Menurut rilis yang diterima Antara, Jumat, Ilham menginginkan anak asuhnya bisa berkembang setelah melawan akademi terkenal seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

“Inginnya ya para pemain Indonesia All Star berkembang. Yang terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid,” ujar Ilham.

Baca juga: Indonesia All Stars diperkuat mantan pemain Garuda Select dan timnas

Mantan pemain Barito Putera itu lanjut mengatakan, persiapan dalam menyambut gelaran International Youth Championship ini berjalan dengan baik.

Menurut Ilham, saat ini timnya tengah menjaga intensitas latihan agar tetap bugar pada pertandingan, karena menurutnya, percuma jika fisik pemainnya bagus namun dalam keadaan tidak bugar.

“Awal saat baru kumpul mereka memang masih beradaptasi. Sekarang mereka perlahan mulai bisa mengikuti pola latihan. Tiga hari ini kami menjaga intensitas latihan supaya mereka bugar. Kalau fisik mereka bagus tapi tidak bugar ya percuma,” kata Ilham.

International Youth Championship 2021 akan digelar di Bali dan Jakarta tahun ini dan mengundang tim junior dari klub-klub besar asal Spanyol, Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Indonesia All Stars akan menghadapi tiga klub besar asal Spanyol tersebut pada fase grup di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 4-8 Desember.

Selanjutnya pertandingan perebutan tempat ketiga dan final dari International Youth Championship 2021 direncanakan akan digelar di Stadion Internasional Jakarta, Jakarta, 11 Desember 2021.

Baca juga: IYC 2021 diyakini menjadi program kebanggaan di tengah pandemi
Baca juga: Gede Widiade: IYC 2021 informasikan keberhasilan tangani pandemi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar