Jakarta (ANTARA) - PT Astra Graphia Tbk (ASTRAGRAPHIA) melalui unit usaha Solusi Dokumen (Astragraphia Document Solution) meluncurkan rangkaian produk dan solusi perangkat multifungsi The New Apeos Series dan printer produksi Revoria Press Series dari FUJIFILM Business Innovation.

Peluncuran produk-produk tersebut menjadi simbol kemitraan yang semakin kuat antara ASTRAGRAPHIA dan FUJIFILM Business Innovation untuk berinovasi menghadirkan teknologi dan solusi untuk mendorong digitalisasi proses bisnis dan alur kerja para pelanggan perkantoran, usaha skala kecil hingga besar, serta pelaku bisnis di industri kreatif.

Direktur PT Astra Graphia Tbk, King Iriawan Sutanto mengatakan ASTRAGRAPHIA memperkuat kemitraan eksklusif FUJIFILM Business Innovation dengan meluncurkan The New Apeos Series dan Revoria Press Series. Selama lebih dari 45 tahun menjalin kemitraan, ASTRAGRAPHIA tetap dipercaya menjadi distributor eksklusif FUJIFILM Business Innovation (sebelumnya dikenal dengan FUJI XEROX).

Setelah lama dikenal sebagai penyedia produk dan solusi yang terbaik untuk pencetakan, kini ASTRAGRAPHIA juga menjadi mitra pilihan dan terdepan bagi pelanggan dalam dunia baru digital workplace serta industri graphic communication.

"Melalui kolaborasi dengan FUJIFILM Business Innovation, kami mendorong digitalisasi proses bisnis dan alur kerja untuk percepat kesuksesan bisnis pelanggan," ujar King Iriawan Sutanto.

Baca juga: Kamera instax Mini 40 resmi meluncur, berdesain klasik

Baca juga: Fujifilm kenalkan kamera mirrorless X-S10


ASTRAGRAPHIA memiliki keandalan, ketangguhan, dan profesionalitas untuk berikan pengalaman terbaik untuk seluruh pelanggan, baik dari sisi people, product, maupun technology.

Guna mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, ASTRAGRAPHIA melalui unit usaha Solusi Dokumen, berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi bisnis mengikuti kebutuhan pelanggan yang dinamis sesuai perkembangan zaman.

Chief of Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk Rudy Sunarto mengatakan di segmen perkantoran, ASTRAGRAHIA telah menghadirkan Apeos C325, Apeos C7070 Series, dan Apeos 2150NDA untuk mendapatkan kecepatan dan kemudahan dalam mengelola dokumen di mana saja dengan fitur nirkabel.

Seluruh produk ini mampu mendukung pelaku bisnis dari skala kecil, menengah hingga besar untuk memasuki lingkungan kerja digital yang baru, seperti gaya kerja jarak jauh (remote working), bekerja dengan aman (secure) dan cerdas (smart work).

"Melalui luasnya jaringan pemasaran dan wilayah operasional yang dimiliki, ASTRAGRAPHIA siap memasarkan dan memberikan layanan purna jual terbaik untuk produk dan solusi smart office dari seluruh produk FUJIFILM Business Innovation kepada pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia," kata Rudy.

ASTRAGRAPHIA menghadirkan lanskap produk dan solusi FUJIFILM Business Innovation yang luas dan beragam untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis dari skala perkantoran hingga skala produksi.

Melalui kecanggihan fitur dan teknologi yang ditawarkan, ASTRAGRAPHIA ingin memberikan fleksibilitas dan penyederhanaan proses bisnis menjadi sebuah solusi manajemen dokumen digital serta pengembangan aplikasi kreatif yang mendukung percepatan pertumbuhan bisnis pelanggan.

Sementara itu, Chief of Graphic Communication Services PT Astra Graphia Tbk, Marshel V Matulessy mengatakan pelanggan skala produksi akan merasakan kecepatan dan kemudahan untuk mengelola dukumen digital di mana saja dengan fitur dan teknologi yang ada di ApeosWide, ApeosPro dan Revoria Press E1 series.

"Selain akan memberikan hasil cetak yang berkualitas, fitur dan teknologi yang ada pada ketiga jenis produk tersebut dapat meningkatkan produktivitas pencetakan skala produksi melalui variasi aplikasi cetak bagi industri graphic communications maupun korporasi," ujar Marshel.

Seluruh rangkaian produk The New Apeos Series dan Revoria Press Series siap untuk dipasarkan di seluruh Indonesia. Untuk berkonsultasi, mengetahui spesifikasi teknis, dan melakukan pemesanan perihal produk dan solusi, silakan kunjungi situs web documentsolution.com, media sosial instagram @astragraphiadocsol, atau email ke info@astragraphia.co.id.

Baca juga: Astragraphia perkenalkan iCare, iSense dan OSA di Indonesia

Baca juga: Astragraphia peduli pengembangan UKM di bisnis cetak

Baca juga: Sambut MEA, Astragraphia ajak Xerox berinvestasi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021