Makin Betah di Dapur dengan Electrolux

Jakarta (ANTARA News) - Bagi sebagian orang memasak adalah hobi, namun banyak orang yang menganggap memasak bukan hal yang menyenangkan.

Berdasarkan "Asian Food Survey" yang dilakukan oleh Electrolux di delapan negara Asia, Indonesia menduduki negara kedua yang masyarakatnya menyukai kegiatan memasak di dapur sendiri. Peringakt teratas diduduki oleh India, negara yang disurvei adalah China, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Fakta itu membuat Electrolux menghadirkan "Electrolux Integrated Cooking Appliances" bagi mereka yang ingin memiliki dapur modern, dan bagi anda yang menganggap dapur bukan lagi wilayah di belakang rumah melainkan bagian dari interior rumah sesuai dengan tema baru Electrolux "Your Moment to Shine".

"Kami melihat bahwa tren dapur di Indonesia sudah bergeser. Dapur itu didesain lebih modern dan menjadi bagian dari interior rumah, untuk ditunjukkan kepada tamu atau teman rumah, itu bagian dari ekspresi si pemilik rumah," kata  Yoni Setiawan, Product Manager, PT Electrolux Indonesia, dalam konferensi pers di Hotel Gran Melia, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (28/4).

Rangkaian produk yang dihadirkan Electroluk adalah kompor tanam gas (built in hob), oven tanam (built in oven), cooker hood, microwave tanam (built in microwave) dan lemari es yang berdampingan (side by side fridge).

Produk-produk itu didukung teknologi yang menunjang faktor keamanan. Misalnya kompor tanam gas yang dilengkapi "tempered glass", "burner technology" yang membuat tekanan gas dan nyala api tetap konsisten, dan "thermocouple" (alat pendeteksi kebocoran gas).

Dengan produk-produk itu Electrolux ingin menginspirasi masyarakat Indonesia supaya lebih betah di dapur untuk memasak. Masyarakat menjadi lebih suka memasak makanan sehat di dapur mereka sendiri karena peralatan dapur Electrolux dirancang agar kegiatan memasak bisa menjadi lebih mudah dan praktis.

Built in oven misalnya, peralatan itu dilengkapi pyrolitic system (sistem untuk membersihkan secara otomatis) jadi pengguna tak perlu repot-repot untuk membersihkan cipratan makanan di oven. Oven itu juga dilengkapi 10 program "autocook", sertra layar LCD. Untuk keamanan oven itu dilengkapi fitur "autochild lock".

Pakar kuliner William Wongso, yang pada konferensi pers itu didaulat untuk memasak dengan menggunakan "Electrolux Integrated Cooking Appliances" mengatakan, "Kita tidak mungkin makan masakan yang sehat bila tidak masak sendiri."

Menurut William dengan menggunakan peralatan memasak yang tepat, kegiatan memasak akan lebih mneyenangkan.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar