PON Papua

KONI Pusat berpesan agar Mimika manfaatkan fasilitas bekas PON Papua

KONI Pusat berpesan agar Mimika manfaatkan fasilitas bekas PON Papua

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat hadir dalam Rapat Monitoring & Evaluasi PON XX Papua Tahun 2021 di Hotel Red Top, Jakarta, Jumat (3/12/2021). Dia berpesan agar Kabupaten Mimika dapat memaksimalkan fasilitas bekas pelaksanaan PON Papua. (ANTARA/HO-KONI Pusat)

Saya berharap atlet-atlet kelas dunia lahir dari arena-arena yang digunakan pada PON Papua
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memberikan pesan agar Kabupaten Mimika dapat memanfaatkan dan memaksimalkan fasilitas bekas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam Rapat Monitoring & Evaluasi PON XX Papua Tahun 2021 di Hotel Red Top, Jakarta, Jumat, pria 67 tahun itu mengatakan sebagai satu dari empat klaster tuan rumah PON Papua, Kabupaten Mimika saat ini memiliki arena berstandar internasional, seperti Mimika Sport Complex.

Untuk itu, Kabupaten Mimika harus membuat rencana supaya fasilitas tersebut dapat melahirkan atlet berprestasi, salah satunya dengan rutin menggelar ajang tingkat dunia.

Baca juga: Ketua umum KONI Pusat puji program tali asih mantan atlet

"Saya berharap atlet-atlet kelas dunia lahir dari arena-arena yang digunakan pada PON Papua," kata Marciano dalam keterangan resminya, Jumat.

Marciano juga mengapresiasi kegigihan panitia penyelenggara sehingga pesta olahraga terbesar di Tanah Air edisi ke-20 tersebut terlaksana dengan baik.

"Saya sampaikan terima kasih atas dukungan saudara-saudara sekalian, dukungan tersebut tentunya dengan banyak pengorbanan," kata Marciano menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Sub PB.PON XX/2021 Papua Kabupaten Mimika, Cessar Avianto Tunya, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi KONI Pusat yang selalu mendukung seluruh kegiatan, termasuk pelaksanaan Rapat Monitoring & Evaluasi PON XX Papua Tahun 2021 yang bergulir selama dua hari, 3-4 Desember.

"Semua ini menjadi kolaborasi dari kepanitiaan kita pada penyelenggaraan PON di Papua. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah monitoring dan evaluasi,” ujar Cessar.

Baca juga: Menpora pastikan panitia segera lunasi honor relawan PON-Peparnas
Baca juga: PON dan Peparnas Papua pecahkan 90 rekornas

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI lantik PP IODI dan lepas 3 atlet ke WDSF di Paris

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar