Maroko Diguncang Bom, Pria Belanda Ikut Tewas

Maroko Diguncang Bom, Pria Belanda Ikut Tewas

Jenazah korban terlihat di tempat terjadinya ledakan yang mengguncang cafe Argana di lapangan utama Marrakesh, Jamaa el-Fnaa, Kamis (28/4). Sebuah ledakan yang menewaskan 14 jiwa termasuk warga asing terjadi Kamis kemarin di sebuah kafe ramai pengunjung di daerah tujuan wisata di Marrakesh, pihak keamanan mengatakan tanda-tanda menunjukkan ledakan adalah aksi kriminal. (FOTO ANTARA/REUTERS/Youssef Boudlal)

Den Hag (ANTARA News) - Seorang pria Belanda tewas dan dua orang lagi mengalami cedera parah akibat serangan bom di Marrakesh yang menewaskan 14 orang, kata Kementerian Pertahanan Belanda kepada AFP, Jumat.

"Seorang pria Belanda tewas," kata pejabat itu Chritophe Kamp seraya menambahkan dua orang yang cedera itu terdiri atas seorang pria dan wanita.

Menteri Dalam Negeri Marokko Taib Cherkaoui menetapkan jumlah korban tewas 14 orang --11 orang warga asing dan tiga warga Marokko, tempat 23 orang lagi juga mengalami cedera.

Beberapa sumber medis mengatakan, delapan orang yang tewas akibat ledakan di kantin di alun-alun terkenal yang menjadi tempat peninggalan kebudayaan, Jamaa El Fna --yang dapat menarik satu juta wisatawan setiap tahun, adalah warga Prancis.

KR-BPY/C003

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

BI Jember dan Brimob gelar simulasi penanganan teror bom

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar