Poster dan trailer film "Akad" tunjukkan dinamika hubungan tokoh utama

Poster dan trailer film "Akad" tunjukkan dinamika hubungan tokoh utama

Peluncuran poster dan trailer film "Akad" pada Jumat, (3/12/2021), di Plaza Indonesia XXI Jakarta Pusat. Kiri ke kanan: Harris Soedarto, Indah Permatasari, Kevin Julio, Elizabeth Christine. ANTARA/Suci Nurhaliza.

Jakarta (ANTARA) - Film drama percintaan dan keluarga "Akad" yang terinspirasi dari lagu milik Moh. Istiqomah Djamad alias Is dengan judul sama, pada Jumat resmi merilis poster dan trailer.

Trailer film menunjukkan kedekatan antara dua tokoh utama, Indira dan Dion, semasa SMA. Dion berjanji untuk selalu menjaga Indira. Namun, keduanya terpaksa berpisah karena Dion harus pergi ke Lombok untuk urusan pekerjaan.

Baca juga: Debo Andryos gugup satu film dengan Mathias Muchus

Dibintangi oleh Kevin Julio, Indah Permatasari, Mathias Muchus, Debo Andryos, Jennifer Coppen, Elizabeth Christine, dan Nino Fernandez, film "Akad" mengambil lokasi syuting di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Film tersebut menceritakan Pak Abdi (Mathias Muchus), seorang sopir taksi online, yang menginginkan anaknya, Indira (Indah Permatasari) untuk segera menikah.

Indira diceritakan sebagai seorang wanita mandiri dan merasa bahwa membangun rumah tangga bukanlah hal yang penting. Dia juga tidak mau merasakan kesedihan seperti yang dirasakan sang ayah saat ibunya meninggal dunia.

Dion (Kevin Julio) merupakan seorang konsultan ahli konservasi alam yang semasa kecilnya tinggal di Jakarta. Kemudian, dia dan keluarganya pindah ke Lombok untuk mengurus tanah dan kebun milik mendiang ayahnya. Dion dan Indira akan bertemu lagi dalam suasana yang tidak depat.

Indah Permatasari saat konferensi pers di Jakarta, Jumat, mengaku tak ada beban selama syuting film "Akad".

"Jujur waktu reading, scriptnya udah matang banget. Jadi gak ada beban syutingnya, walaupun kita punya tanggung jawab untuk menegrjakan ini. So far sih aman," kata Indah Permatasari.

Sementara sutradara dan penulis skenario Reka Wijaya melalui keterangannya mengatakan, dia ingin menggambarkan bait-bait lagu "Akad" ke dalam berbagai perasaan termasuk harapan, kerinduan, pengorbanan, kasih sayang, ketakutan, penolakan, prasangka, marah, benci, dan jatuh cinta.

"Pada prinsipnya, film 'Akad' ini adalah film tentang bagaimana manusia bertemu dan menjalani hidup dengan pasangan yang dicintainya," kata Reka.

Adapun alasan pemilihan lagu "Akad" sebagai ide cerita dan original soundtrack (OST) adalah karena popularitas lagu tersebut yang telah ditonton lebih dari 132 juta kali di kanal YouTube. Akad juga menjadi salah satu lagu dengan versi cover terbanyak, yakni lebih dari 75 ribu video.

Film "Akad" dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia pada Februari 2022.


Baca juga: Indah Permatasari memilih cinta di film "Akad"

Baca juga: Mathias Muchus jadikan Jokowi sebagai cerminan karakter film "Akad"

Baca juga: "Akad" Payung Teduh diadaptasi jadi film, ikut promosikan Mandalika

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga Bandung kini bisa akad nikah gratis di kantor pemerintahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar