Musik dan Lagu Pujian untuk William dan Kate

Musik dan Lagu Pujian untuk William dan Kate

Pangeran William-Kate Middleton (Reuters)

London (ANTARA News) - Musik dan lagu pujian apa saja yang terpilih untuk disenandungkan dalam upacara penikahan Pangeran William dan Kate Middleton Jumat sore ini di Westminster Abbey?

Musik yang akan dimainkan praupacara pernikahan akan dimulai dengan lagu-lagu pilihan berikut; Fantasia dalam G (Piece d'orgue a 5) karya Johann Sebastian Bach, diikuti Veni Creator Spiritus oleh "Master of The Queens's Music", Sir Peter Maxwell Davies, Prelude St. Columba Op. 28 oleh Sir Charles Villiers Standford dan Sonata untuk Organ Op. 28 (Allegro maestoso dan Allegretto) oleh Edward Elgar.

Berikut ini akan menjadi tujuh komposisi orkestra: Serenade for Strings dalam E minor Op. 20 (Allegro piacevole, Larghetto and Allegretto) oleh Edward Elgar, Courtly Dance V: Galliard dari Gloriana (Symphonic Suite) Op. 53a no. 7 oleh Benjamin Britten, Fantasia on Greensleeves oleh Ralph Vaughan Williams, Farewell to Stromness oleh Sir Peter Maxwell Davies, On Hearing the First Cuckoo in Spring oleh Frederick Delius, Touch Her Soft Lips and Part dari Henry V Suite oleh William Walton, Romance for String Orchestra Op. 11 oleh Gerald Finzi Canzona dari Organ Sonata dalam C minor oleh Percy Whitlock


Musik prosesi

Upacara akan dimulai dengan pawai oleh The State Trumpeters of the Household Cavalry untuk menandai kedatangan ratu dan Duke of Edinburgh.

Pawai akan diikuti tiga arak-arakan. Untuk arak-arakan Ratu, William dan Kate Middleton sudah memilih mars dari The Birds oleh Sir Charles Hubert Hastings Parry.

Lagu pembuka Rhosymedre oleh Ralph Vaughan Williams akan mengalun dalam arak-arakan kependetaan.

Pasangan itu juga memilih "I was Glad" karya parry untuk arak-arakan pengantin.

Lagu Pujian

"Guide Me, O Thou Great Redeemer", lirik by William Williams, diterjemahkan oleh Peter Williams and lainnya, dan musik oleh John Hughes.

Lagu kedua adalah "Love Divine All Love Excelling", lirik oleh Charles Wesley dan musik oleh William Penfro Rowlands.

Lagu ketiga "Jerusalem", karya Sir Charles Hubert Hastings Parry, lirik oleh William Blake.

Lagu gereja dan Motet

Lagu gerejani "This is the Day Which the Lord Hath Made" diciptakan khususnya untuk upacara, oleh pencipta lagu Inggris John Rutter. Itu dipesan oleh Westminster Abbey sebagai hadiah pernikahan dan akan dinyanyikan oleh paduan suara Westminster Abbey dan paduan suara kapel kerajaan.

Lagu tersebut akan diikuti lagu rohani "Ubi Caritas" karya Paul Mealor, komponis asal Irlandia.

Lagu kebangsaan akan dinyanyikan segera sebelum menandatangani akta pernikahan.

Pengiring akta nikah dan acara penutupan

Selama penandatanganan akta nikah, paduan suara akan menyanyikan "Blest Pair of Sirens" yang liriknya ditulis John Milton dari "At a Solemn Music, sementara musik oleh Sir Charles Hubert Hastings Parry.

Setelah penandantanganan, akan ada pawai tim marching band dari Central Band of the Royal Air Force.

Pawai itu disebut "Valiant and Brave", diambil dari moto Skuadron No. 22 (Search and Rescue Force) yang khusus diciptakan untuk upacara ini oleh komandan kesatuan Angkatan Udara Duncan Stubbs, pemimpin utama musik di angkatan udara kerajaan.

Penutupan, untuk arak-arakan pengantin, adalah "Crown Imperial" karya William Walton.

Toccata dari Symphonie V oleh Charles-Marie Widor dan Pomp and Circumstance March no. 5 oleh Edward Elgar akan mengiringi upacara ini. (*)

Neny

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Surat kabar Inggris rayakan kelahiran bayi perempuan Harry dan Meghan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar