Liga Jerman

Kimmich dan Goretzka absen bela Bayern hadapi Dortmund

Kimmich dan Goretzka absen bela Bayern hadapi Dortmund

Pemain Bayern Muenchen Leon Goretzka saat timnya menghadapi Arminia Bielefeld, dalam pertandingan Bundesliga pada 27 November 2021. ANTARA/REUTERS/imago images/kolbert-press via R/kolbert-press/Ulrich Gamel via w.

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen tidak akan diperkuat gelandang penting Joshua Kimmich saat bertandang ke Borussia Dortmund, Sabtu dan demikian pula dengan gelandang Leon Goretzka, kata pelatih Bayern Julian Nagelsmann seperti dikutip Reuters, Jumat.

Kimmich belum akan merumput sebelum pekan karena masih dikarantina setelah terinfeksi COVID-19, kata Nagelsmann.

Partisipasi Goretzka menjadi semakin penting karena saat bersamaan Bayern kehilangan Kimmich di lini tengah dan baru akan diputuskan paling lambat sebelum kickoff melawan Dortmund itu.

Baca juga: Kasus COVID naik, Dortmund batal jual tiket laga kontra Bayern

"Leon Goretzka masih diragukan. Kami akan memutuskannya hari ini atau bahkan esok. Dia sudah mengurangi sesi latihan dan masih menghadapi masalah pada lututnya. Ini masalah sakit," kata Nagelsmann.

"Saya akan berbicara dengan dia dan kemudian kami akan memutuskan apakah dia bisa bermain dan apakah dia 100 persen bugar. Kami hanya bisa menurunkan pemain yang 100 persen bugar."

Klub Bavaria ini menempati puncak klasemen liga dengan 31 poin atau unggul satu poin dari Dortmund, dan tengah mengincar gelar liga ke-10 berturut-turut.

Tetapi mereka kehilangan beberapa pemain, di antaranya Marcel Sabitzer dan Josip Stanisic yang cedera sementara penyerang Eric Maxim Choupo-Moting masih menjalani isolasi.

Baca juga: Dani Olmo ingin pindah ke MU

"Semua orang tahu pentingnya pertandingan ini. Untuk liga itu sendiri, ini situasi hebat dengan 31 poin dan 30 poin. Ini pertandingan bergengsi dan motivasinya akan sangat tinggi," kata Nagelsmann.

Namun demikian Nagelsmann masih memiliki striker terbaik liga Jerman, Robert Lewandowski, yang tampil menawan sejauh ini dengan 14 gol. Kalah dalam perebutan Ballon d'Or akan semakin memotivasi tampil lebih bagus lagi.

Lewandowski menempati urutan kedua di bawah pemain Argentina Lionel Messi dalam pemungutan suara untuk trofi bergengsi Ballon d'Or. Hasil ini mengejutkan banyak penggemar sepak bola.

"Robert tidak terlihat kecewa. Tapi normal jika Anda mimpi memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti. Bahkan lebih menyakitkan ketika Anda nyaris mendapatkannya dengan menempati urutan kedua," kata Nagelsmann. "Tapi dia profesional yang luar biasa."

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern, Dortmund bersaing menuju Der Klassiker
​​​​​​
Baca juga: Pemain Bayern marah mengapa bukan Lewandowski yang menang Ballon d'Or
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar