Komisi XI DPR bahas program strategis Bank Indonesia dan OJK

Komisi XI DPR bahas program strategis Bank Indonesia dan OJK

Ketua Komisi XI Dito Ganinduto. ANTARA/HO-Humas DPR RI.

Jakarta (ANTARA) - Komisi XI DPR RI yang diketuai oleh Dito Ganinduto bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membahas berbagai program strategis kedua lembaga yang bergerak di sektor keuangan tersebut termasuk dukungan Bank Himbara di Provinsi Sumatera Utara.

"Pertemuan ini untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan program strategis Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan di Provinsi Sumatera Utara," kata Ketua Komisi XI Dito Ganinduto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pertemuan antara Komisi XI DPR RI dengan Bank Indonesia dan OJK tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Baca juga: Komisi XI DPR setujui dua calon Deputi Gubernur BI
Baca juga: DPR setujui anggaran penerimaan operasional BI 2022 Rp28,41 triliun
Baca juga: Komisi XI DPR setuju RUU Perpajakan dibawa ke Rapat Paripurna


Dalam pembahasannya, Bank Indonesia, OJK, Bank Mandiri, BNI, BTN dan BRI memaparkan berbagai pelaksanaan program strategis dan inisiatif yang memberikan dampak terhadap perekonomian di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk diketahui, pada triwulan IV 2021, akselerasi pemulihan perekonomian domestik terus berlangsung secara bertahap dan diharapkan tetap tumbuh ditopang oleh tingginya ekspor.

Hal tersebut juga terlihat dari penjualan eceran, ekspektasi konsumen, PMI manufaktur, transaksi digital dan ekspor serta sektor jasa keuangan yang terpantau stabil dengan ketahanan permodalan yang memadai.

"Komisi XI DPR RI optimis hingga akhir 2021 perekonomian Indonesia berada pada zona positif," kata Dito.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

OJK nantikan pemimpin baru melalui seleksi Dewan Komisioner

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar