PRIMA gelar rapimnas pertama bersiap verifikasi Pemilu 2024

PRIMA gelar rapimnas pertama bersiap verifikasi Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo Priyono (dua kanan), Sekretaris Jenderal DPP PRIMA Dominggus Oktavianus Kiik (kanan), dan Ketua MPP PRIMA Mayjen TNI (Purn) R Gautama Wiranegara (dua kiri), menggelar jumpa pers usai membuka rapat pimpinan nasional pertama, di Jakarta, Jumat (3/12/2021). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Kami ingin ini tidak sekadar orang-orangnya, tetapi kelengkapan administrasinya jadi peserta pemilu.
Jakarta (ANTARA) - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pertama di Jakarta pada 3-5 Desember untuk mempersiapkan diri menjelang verifikasi peserta Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PRIMA  Agus Jabo Priyono itu, diikuti oleh 170 peserta yang merupakan ketua-ketua perwakilan partai di tingkat provinsi, kabupaten/kota, sampai kecamatan.

Ketua Umum PRIMA, usai membuka rapimnas menyampaikan kegiatan itu bertujuan menyamakan pemikiran dan memperkuat gerakan agar partai dapat lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum menjadi peserta Pemilu 2024.

“Tujuan dari Rapat Pimpinan Nasional PRIMA yang pertama ini untuk menyamakan mindset, menyamakan pemikiran, menyamakan gerakan agar kami bisa lolos dalam verifikasi KPU, dan kami bisa menang pemilu,” kata Agus Jabo saat jumpa pers, di Jakarta, Jumat.

Sekretaris Jenderal PRIMA Dominggus Oktavianus Kiik menyampaikan partai telah memiliki kepengurusan lengkap di 34 provinsi, 405 kabupaten/kota, dan 5.015 kecamatan dari ujung Sumatera sampai Papua.

PRIMA mencatat ada sekitar 25.000 anggota yang telah bergabung secara manual dan lewat aplikasi.

“Ini akan jadi kekuatan dasar kami. Kami ingin ini tidak sekadar orang-orangnya, tetapi kelengkapan administrasinya jadi peserta pemilu,” kata Dominggus.

Ia menerangkan pihaknya siap mengikuti verifikasi KPU yang akan digelar kemungkinan pada periode Juni sampai dengan Agustus 2022.

“Verifikasi KPU (jadwalnya) masih dalam pembicaraan. Jadwalnya segera diputuskan lewat keputusan KPU bersama Komisi II DPR RI. Kami perkirakan itu terjadi pada Juni sampai Agustus 2022. Kami sudah mempersiapkan diri,” kata Sekjen PRIMA itu pula.

Dalam pembukaan rapimnas, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PRIMA Mayjen TNI (Purn) R Gautama Wiranegara optimis partai tidak hanya lolos verifikasi, tetapi juga menang Pemilu 2024.

Ia pun meminta jajaran pimpinan DPP, dan dewan perwakilan di daerah untuk memiliki sikap optimis yang sama.

“Saya sudah hitung-hitungan, DPR RI kita bisa memperoleh 5,7 persen. Ini kita belum ngapa-ngapain,” kata R Gautama kepada para kader partai.

Demi menumbuhkan dukungan masyarakat dan memperkuat kerja partai menjelang pemilu, Ketua MPP PRIMA meminta seluruh kader untuk menjaga kejujuran, loyalitas dan kesetiaan, serta etos kerja.

“Letakkan kejujuran di atas segalanya,” kata R Gautama.

Menurut dia, jika tiga sikap itu diterapkan oleh seluruh kader PRIMA, maka disiplin dalam memperjuangkan visi-misi partai dan kepentingan rakyat pun akan terbentuk dengan sendirinya.
Baca juga: PRIMA dorong pemerintah konsisten beri kewenangan luas buat DPRK Papua
Baca juga: Ketua umum: PRIMA persiapkan syarat untuk ikut pemilu 2024

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapolri minta jajarannya lindungi rasa keadilan masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar