Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro mengakui kehilangan satu pemain telah mempengaruhi permainan timnya ketika dikalahkan Persik Kediri pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia, Jumat.

"Pasti lah. Kalau kita kurang satu orang ya pasti ya. Tapi kami berusaha terus supaya dengan 10 pemain," kata Widodo C. Putro dalam rilis yang diterima Antara, Jumat.

Pada pertandingan ini, Persita Tangerang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 53 ketika bek Herwin Tri Saputra diganjar kartu merah karena melanggar gelandang Persik Kediri Faris Aditama.

Widodo menjelaskan timnya pernah dalam kondisi serupa ketika berhadapan dengan Persela dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan namun saat ini kondisinya berbeda.

Mantan pemain tim nasional Indonesia itut menyatakan akan mengkonsolidasikantimnya agar pelanggaran-pelanggaran yang merugikan ini bisa dihindari.

Baca juga: Persik Kediri rebut poin penuh usai kalahkan Persita 2-0

"Juga waktu kami lawan Persela bisa memenangkan pertandingan. Tapi kondisi dan situasinya mungkin sekarang sudah berbeda. Jadi bagaimana konsolidasi lagi ke dalam tim kami. Supaya foul-foul yang merugikan ini bisa kita hindari," jelas Widodo.

Selanjutnya, Widodo mengatakan akan berusaha mempersiapkan timnya dan akan memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim agar bisa tampil maksimal pada pertandingan selanjutnya.

"Ya kami tetap berusaha terus ya di dalam mempersiapkan tim ini. Tapi kita juga tidak tahu bahwa hasilnya akan seperti ini. Apa yang mesti kita perbaiki nanti, apa yang mesti kita harus lakukan di dalam latihan untuk evaluasi nanti kita harus lakukan," kata Widodo.

Persita bertekuk lutut 0-2 kepada Persik Kediri akibat  gol yang dicetak oleh Muhammad Ridwan dan Youssef Ezzejjari dalam rentang waktu lima menit.

Hasil ini membuat Persita Tangerang tertahan pada posisi ke-8 klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 15 pertandingan.

Baca juga: Persita Tangerang fokus pada kedalaman tim hadapi Persik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021