Polda Sumbar terus genjot capaian vaksin melalui Gerakan Sumdarsin

Polda Sumbar terus genjot capaian vaksin melalui Gerakan Sumdarsin

Polda Sumbar akan menggelar vaksinasi dalam kegiatan Sumbar Sadar Vaksin pada Sabtu (4/12/2021). ANTARA/HO-Polda Sumbar.

Tujuannya jelas untuk mempercepat vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok.
Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) terus-menerus menggenjot capaian vaksinasi di daerah ini melalui Gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang kembali digelar pada Sabtu (4/12).

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar AKBP Afriyani, di Padang, Jumat, mengatakan kegiatan ini akan dilakukan serentak, baik di Mapolda Sumbar maupun seluruh gerai vaksinasi di seluruh jajaran Polres di Sumbar.

“Tujuannya jelas untuk mempercepat vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok dalam kondisi pandemi COVID-19,” kata dia.

Menurut dia, dalam percepatan vaksinasi COVID-19 di Sumbar, seluruh pihak ikut ambil andil mulai dari Pemerintah, Polri, TNI dan tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit ikut membantu akselerasi vaksinasi.

Polda Sumbar beserta polres jajaran telah memberikan pelayanan vaksin COVID-19 kepada masyarakat secara gratis.

Ia mengatakan capaian vaksinasi di Sumbar hingga tanggal 28 November 2021 sebanyak 2.542.286 untuk dosis pertama dan 1.280.134 untuk dosis kedua.

“Kami terus bekerja sama dengan seluruh pihak mendorong capaian vaksinasi di Sumbar semakin membaik. Selain edukasi, imbauan terus tentang manfaat vaksin kepada masyarakat luas,” kata dia lagi.
Baca juga: Polda Sumbar menggandeng komunitas Tionghoa Padang gelar vaksinasi
Baca juga: BINDA gelar vaksinasi massal di empat kabupaten Sumbar


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PTS di Sumbar bantu percepatan capaian vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar