Liga 1 Indonesia

Widodo akui pemain Persita sudah bekerja keras lawan Persik

Widodo akui pemain Persita sudah bekerja keras lawan Persik

Pesepak bola Persita Tangerang Raphael Guillermo Eduardo Maitimo (kiri) berusaha melewati hadangan dua pesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (kanan) dan Samsul Arifin (tengah) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021). . ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro mengakui para pemainnya sudah bekerja keras menghadapi Persik Kediri meski akhirnya harus menelan kekalahan 0-2 pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul .

"Terima kasih juga pemain. Meskipun kita kalah, tapi pemain sudah bekerja keras. Hasil ini memang sangat mengecewakan bagi kami. Tapi inilah sepak bola, kita harus terus," kata Widodo, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Dua gol kemenangan Persik dicetak oleh Muhammad Ridwan pada menit ke-83 dan Youssef Ezzejjari pada menit ke-88.

Widodo tak ingin pemainnya putus asa menyikapi hasil mengecewakan itu dan segera reorganisasi untuk pertandingan berikutnya.

"Jangan sampai putus asa dan terus memperbaiki diri untuk pertandingan berikutnya," ujar Widodo.

Baca juga: Persik Kediri rebut poin penuh usai kalahkan Persita 2-0

Diakuinya, bermain dengan 10 orang pemain sangat mempengaruhi permainan Persita meski Pendekar Cisadane juga pernah memenangi pertandingan dengan hanya 10 pemain di pekan kedua Liga 1 2021.

"Pasti lah. Kalau kita kurang satu orang, ya pasti ya. Tapi kami berusaha terus supaya dengan 10 pemain. Juga waktu kami lawan Persela bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Tapi kondisi dan situasinya mungkin sekarang sudah berbeda. Jadi bagaimana konsolidasi lagi ke dalam tim kami. Supaya foul-foul yang merugikan ini bisa kita hindari," tambah Widodo.

Ke depan, Widodo hanya berharap timnya bisa mengevaluasi lebih menyeluruh lagi untuk persiapan pertandingan berikutnya.

"Apa yang mesti kita perbaiki nanti, apa yang mesti kita harus lakukan di dalam latihan untuk evaluasi nanti kita harus lakukan. Kita mungkin nanti konsolidasi terhadap pemain, apa sih kendala apa yang harus kita pecahkan untuk pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, bek Persita Agung Prasetyo mengaku siap mengevaluasi apa-apa saja kekurangan skuadnya untuk pertandingan pekan depan.

"Yang pertama saya ucapkan selamat untuk Kediri. Kami kalah. Tapi yang jelas, dengan kekalahan ini kami akan memperbaiki apa yang kurang, apa yang salah di pertandingan tadi. Mudah-mudahan ke depannya kami akan lebih baik lagi," harapnya.

Baca juga: Widodo akui kehilangan satu pemain turut pengaruhi permainan Persita
Baca juga: PSIS Semarang tumbang 1-2 di tangan PSS Sleman
Baca juga: Bali United gunduli Persiraja 5-0

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persita Tangerang optimistis di laga perdana Liga 1 musim 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar