Jakarta (ANTARA) - Gelandang asing Madura United Kim Jin-sung sudah bisa dimainkan pada laga pekan ke-15 melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Manahan Solo esok Sabtu.

Kembalinya Kim yang multiposisi diharapkan oleh Pelatih Madura United Fabio Lefundes bisa menjadi pembeda pada laga tersebut dan membantu memetik tiga poin.

"Apalagi Kim ya, dia pemain asing, harus bisa bikin pembeda di pertandingan (lawan Persib Bandung) nanti," kata Fabi, sapaan akrab Fabio, dalam laman resmi klub, Jumat.

Pemain yang bisa diplot sebagai stopper itu sudah menjalani satu laga larangan bertanding lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Larangan ini berlaku saat melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman Minggu pekan lalu yang dimenangi Madura United 3-0.

Baca juga: Persib matangkan persiapan hadapi Madura United

Pemain asal Korea Selatan itu menjadi pemain pilihan yang bisa tampil reguler bersama Madura United, terutama sebelum mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

Sejauh ini, Kim telah bermain 12 kali hingga pekan ke-14 dan baru menyumbangkan satu assist dalam laga debut untuk memberikan umpan kunci atas gol yang disarangkan Rafael Silva.

Setelah absen pada laga pekan ke-14, Kim menandaskan kondisinya sudah fit dan siap tempur melawan Persib Bandung.

Kim juga sudah mendengar lawannyab merupakan tim hebat, tetapi dia yakin Laskar Sape Kerrab bisa menghadapinya.

"Saya siap memberikan yang terbaik, jika diberi kepercayaan untuk main nanti. Persib katanya tim bagus, tapi kami juga harus yakin kalau Madura (United) bisa," tutup pemain berusia 24 tahun itu.

Baca juga: Madura United langsung fokus persiapan hadapi Persib

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021