Satgas COVID-19 Bangka nyatakan tak ditemukan kasus positif

Satgas COVID-19 Bangka nyatakan tak ditemukan kasus positif

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra ANTARA/Kasmono

dua hari sebelumnya ditemukan satu keluarga di Kecamatan Merawang
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tidak menemukan kasus positif COVID-19 pada Jumat ini sehingga total kasus aktif masih tetap di angka 23 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat mengatakan tidak ditemukan kasus aktif hari ini berdasarkan laporan dari pusat kesehatan masing - masing di kecamatan.

Dikatakan, 23 kasus aktif tersebut tersebar di lima kecamatan yakni dari Kecamatan Pemali, Puding Besar dan Riau Silip masing - masing satu kasus, Sungailiat empat kasus serta terbanyak dari Kecamatan Merawang sebanyak 16 kasus.

Boy Yandra mengakui banyaknya kasus aktif asal Kecamatan Merawang karena dua hari sebelumnya ditemukan satu keluarga di kecamatan tersebut.

"Puluhan kasus aktif saat ini menjalani proses pemulihan kesehatan di rumah sakit rujukan dan diharapkan segera sembuh serta tidak muncul kembali kasus yang sama," ujarnya.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai hari ini, total kasus 9.835 orang, 9.449 sembuh serta tercatat 363 pasien meninggal dunia.

"Saya ingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dan segera melapor ke puskesmas jika mengalami keluhan kesehatan serta bersedia untuk divaksin bagi yang belum menerima vaksin," kata Boy Yandra.

Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri mengecarkan layanan vaksinasi diseluruh wilayah sampai kepelosok desa untuk mempercepat realisasi target vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun 2021 dari total sasaran 255.161 orang.
Baca juga: Satgas Bangka Barat ketatkan pengawasan pelabuhan jelang libur Natal
Baca juga: Satgas: Kasus COVID-19 di Bangka tersisa 13 orang
Baca juga: Satgas: Tiga kabupaten di Babel nol kasus COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hindari kedaluwarsa nakes suntikan vaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar