Liga 1 Indonesia

Persija Jakarta akhiri hasil buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo

Persija Jakarta akhiri hasil buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo

Pesepak bola Persija Jakarta Braif (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Roni (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I Yogyakarta, Jumat (3/12/2021). Persija Jakarta menang 1-0 atas Persikabo 1973. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk di Liga 1 2021/2022 setelah berhasil mengalahkan Persikabo pada pertandingan pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat.

Pada dua pertandingan sebelumnya di Liga 1, Persija Jakarta harus menelan kekalahan dari Bali United dan Borneo FC.
 
Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan melawan Persikabo dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak gelandang Rohit Chand pada menit ke-50.
 
Kemenangan ini membuat Persija Jakarta naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Persikabo masih tertahan di posisi ke-13 dengan total 15 poin.

Baca juga: Pelatih Persikabo fokus hadapi pertandingan melawan Persija Jakarta
 
Pada babak pertama, Persija Jakarta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil menciptakan peluang pada menit 25 melalui Marko Simic.
 
Marko Simic berhasil merangseknya ke kotak penalti Persikabo, namun tendangannya masih menyamping ke sisi kiri gawang yang dijaga oleh Moch. Diky Indriyana.
 
Selanjutnya di menit ke-35 giliran Persikabo yang memberikan ancaman melalui Ciro Alves, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping di atas mistar gawang Persija.
 
Pada menit ke-41, giliran Osvaldo Haay yang memberi peluang untuk Persija namun tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Persikabo dan hingga babak pertama berakhir skor imbang 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Baca juga: Alessio ingin Persija Jakarta bermain agresif ketika hadapi Persikabo
 
Pada babak kedua, Persija berhasil unggul lebih dulu berkat upaya dari gelandang Rohit Chand memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan Persikabo.
 
Baru lima menit berlangsung pada babak kedua, Rohit Chand berhasil mencuri bola dan berhasil melesakkan bola ke gawang Persikabo yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija pada menit ke-50.
 
Tertinggal satu gol, Persikabo memberikan tekanan pada menit 54 melalui Ciro Alves, namun tendangannya masih menyamping dari gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.
 
Setelahnya, giliran Sergei Pushniakov yang mengancam gawang Persija setelah menerima umpan dari Ciro Alves, namun sundulannya masih menyamping pada menit ke-56.
 
Selanjutnya pada menit ke-59, giliran penyerang Dimas Drajad yang melakukan ancaman ke gawang Persija, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Andritany Ardhiyasa.
 
Di sisa waktu babak kedua, Persikabo lebih sering menekan untuk menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk Persija tetap bertahan.

Baca juga: Persija Jakarta tertahan di papan tengah klasemen usai kalah beruntun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar