Kemarin, cegah masuk Omicron hingga jaga kehormatan Presidensi G20

Kemarin, cegah masuk Omicron hingga jaga kehormatan Presidensi G20

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat terbatas (Ratas) di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/11/2021). Ratas tersebut membahas evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta membahas varian baru COVID-19 Omicron dan kesiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (3/12), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Polri untuk mengantisipasi persebaran Omicron hingga menjaga kehormatan Presidensi G20.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden perintahkan Polda di perbatasan cegah masuknya Omicron

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran Polri, terutama kepolisian daerah (Polda) yang mencakup wilayah perbatasan negara, untuk mengantisipasi persebaran varian baru B.1.1.529 virus Corona ​​​​​​, Omicron.

Selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi ucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021 melalui unggahan foto dalam akun Instagram @jokowi, Jumat.

Selengkapnya di sini

3. Presiden Jokowi pesan ke Polri jaga kehormatan RI di Presidensi G20

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta ke jajaran Polri untuk menjaga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan negara-negara anggota G20 ke Indonesia untuk menjadi Presidensi G20 pada 2022.

Selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi ingatkan penurunan kepuasan publik di bidang hukum

Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya atas penurunan kepuasan publik terhadap penegakan hukum termasuk dalam kebebasan berpendapat.

Selengkapnya di sini

5. Wapres minta pengetatan pintu masuk untuk cegah Omicron

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta seluruh aparat keamanan dan imigrasi memperketat jalur masuk di berbagai pintu masuk ke wilayah Indonesia, baik jalur udara, darat, maupun laut, untuk mencegah masuknya varian baru SARS-CoV-2 jenis B.1.1.529 atau Omicron.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertama kali, 2 pasien Omicron meninggal dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar