counter

Kasus Kekerasan Melibatkan Marcio Sausa Dicabut

Samarinda (ANTARA News) - Pemain asing Deltras Sidoarjo, Marcio Sausa akhirnya bisa bernafas lega karena tuntutan penganiayaan yang sempat dilaporkan oleh ketua Panpel Persisam, Tommy Ermanto pasemah kepada Poltabes Samarinda telah dicabut.

"Kedua belah pihak memilih menyelesaikan persoalan melalui jalur kekeluargaan. Saya sudah bertemu langsung dengan Tommy tadi pagi (29/4) setelah sebelumnya melakukan komunikasi melalui telpon, saya bersyukur karena Tommy mau mencabut tuntutannya ke Poltabes," terang Marcio Sausa di Samarinda, Jum`at.

Marcio mengaku sempat terpecah konsentrasinya terkait persoalan tersebut dalam tanggung jawabnya sebagai pemain profesional Deltras.

Dia mengakui bahwa insiden pemukulan yang dia lakukan karena terbawa situasi kondisi di lapangan dan bukan faktor kesengajaan.

"Saya bersyukur karena Tommy juga menyadarinya makanya begitu saya ada kesempatan meminta maaf langsung kepada Tommy, dia pun memberikan respon yang positif untuk mencabut gugatannya," jelas Marcio.

Atas kejadian tersebut Marcio merasa mendapat manfaat positif terutama untuk kariernya kedepan, sehingga Ia lebih bisa mengontrolnya emosinya baik didalam maupun luar lapangan.

Kasus hukum yang menyeret pemain asal Brasil tersebut terjadi pada saat pertandingan Persisam melawan Deltras di Stadion Segiri Samarinda, pada leg pertama ISL musim ini.

Saat itu Marcio terlepas kontrol dan melakukan pemukulan terhadap Tommy Ermanto Pasemah, yang menyebabkan Tommy mengalami luka memar di wajah dan melaporkan ke aparat hukum.

Sementara itu Tommy Ermanto mengaku bahwa dirinya sudah tidak mempersoalkan kasus Marcio secara hukum karena sudah ada itikad baiknya.

"Dia (Marcio) sudah datang jauh-jauh dari Sidoarjo hanya untuk meminta maaf, dan saya hargai upaya ini dengan menganggap kasus sudah selesai," terang Tommy.

Tommy mengatakan sisi positif dari kasus ini bukan hanya untuk Marcio semata namun harus menjadi pembelajaran semua pemain yang berkiprah di ISL agar bisa mengontrol emosinya, supaya tercipta sepak bola yang sehat dan bisa maju ke arah profesional.

Sayangnya meski sudah dicabut proses hukum terhadap Marcio Sausa, namun imbas dari kasus tersebut masih diterima Marcio karena PSSI terlanjur memberikan sangsi larangan bertanding satu kali untuk Marcio Sausa.

Terkait hal itu tim Deltras bakal kehilangan Marcio saat menghadapi Persiba, Sabtu (30/4) di Balikpapan. (RMT/I014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

La Nyalla, Ketua DPD yang masih terobsesi PSSI

Komentar