Puluhan atlet menembak turut serta dalam ajang Japto Cup 2021

Puluhan atlet menembak turut serta dalam ajang Japto Cup 2021

Mayjen Sonny Aprianto SE, MM. (kiri) selaku Ketua Panitia Penyelenggara Shooting Competition Japto Cup 2021 bersama Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto saat berada di Lapangan Tembak Den Arhanud Rudal 003, Cikupa, Banten, Sabtu (4/12/2021).  (ANTARA/HO-Japto Cup 2021)

Tujuan dari ajang ini adalah untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan nomor FTR 600 meter
Jakarta (ANTARA) - Tak kurang dari 30 atlet dari berbagai klub menembak di Indonesia mengikuti ajang Shooting Competition Japto Cup 2021 di Lapangan Tembak Den Arhanud Rudal 003, Cikupa, Banten, Sabtu.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mayjen Sonny Aprianto SE., MM. mengatakan kejuaraan menembak ini akan melombakan kategori F Class FTR 600 meter dengan menerapkan aturan International Confederation Of Fullbore Rifle Assocation (ICFRA).

"Tujuan dari ajang ini adalah untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan nomor FTR 600 meter," kata Sonny dalam keterangan resminya, Sabtu.

Baca juga: Sonny bertekad jadikan Perbakin DKI barometer olahraga menembak

Dari jumlah peserta yang ada, terdapat nama Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto yang juga turut serta dalam ajang kali ini.

Shooting Competition Japto Cup 2021 memperebutkan hadiah utama dengan total Rp18 juta untuk tiga pemenang. Kemudian untuk FTR grade senior dan FTR grade ladies dengan total hadiah Rp12 juta.

Dalam pelaksanaannya, kata Sonny, lomba ini menggunakan elektronik target, tidak boleh menggunakan muzzle break. Berat maksimal senjata termasuk bipod 8,25 kg.

Selain itu, jumlah amunisi 34 butir terdiri atas 4 butir percobaan dan 30 butir penilaian. Penembakan dibagi menjadi dua seri masing-masing 2 butir percobaan dan 15 butir penilaian.

"Penilaian dihitung dengan cara menjumlahkan hasil penembakan seri ke satu dan seri kedua," kata Sonny yang maju sebagai calon Ketua Umum Perbakin DKI Jakarta periode 2021-2025.

Baca juga: Papua teratas di cabang menembak Peparnas
Baca juga: Selesai PON Papua, PB Perbakin siapkan atlet untuk SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tuan rumah amankan dua emas para menembak Peparnas Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar