Jakarta (ANTARA) - Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab, menarik ratusan ribu pengunjung sejak dua bulan diadakan

Informasi yang diperoleh dari Paviliun Indonesia di Dubai, dikutip Sabtu, selama sembilan minggu mereka sudah dikunjungi sektiar 362.000 orang.

Hingga saat ini Paviliun Indonesia mengadakan lebih dari 120 forum bisnis dan pameran lebih dari 150 produk buatan usaha kecil dan menengah lokal.

Paviliun Indonesia secara berkala mengadakan berbagai acara hingga Expo 2020 Dubai berakhir pada 31 Maret 2022 nanti.

Yang terbaru, Paviliun Indonesia turut merayakan Hari Jadi Uni Emirat Arab ke-50, salah satu wujud kerja sama dan upaya mempererat hubungan persahabatan kedua negara.

Baca juga: Selayang pandang Nusantara di Paviliun Indonesia

Rangkaian acara perayaan emas atau Golden Jubilee UEA diadakan di Paviliun Indonesia pada Kamis (2/12) lalu.

"Kami sangat senang dapat turut merayakan hari jadi UEA ke-50 di perhelatan Expo 2020 Dubai ini. Kami berharap, hubungan yang telah dibina dengan baik akan semakin diperkuat untuk kepentingan kedua negara di tahun-tahun mendatang," kata Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi, yang juga Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan.

Pada hari itu, Paviliun Indonesia mengadakan acara berburu harta karun atau treasure hunt. Pengunjung diminta mencari 50 emblem berisi tulisan "UEA 50th" yang disebar di Paviliun Indonesia.

Emblem tersebut disebar di tiga zona yang ada di Paviliun Indonesia, yaitu zona "Yesterday", zona "Today" dan zona "Future", serta teater paviliun.

Pengunjung yang berhasil menemukan emblem tersebut bisa berfoto di lokasi yang sudah disediakan di area Paviliun Indonesia dan mendapatkan hadiah.

Selain mengadakan acara berburu harta karun, Paviliun Indonesia juga mengadakan acara musik, tari dan menayangkan video khusus untuk memperingati hari bersejarah Uni Emirat Arab.

Video yang ditayangkan di teater dan panggung bagian dalam ini antara lain berisi ucapan selamat dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan cerita persahabatan kedua negara.

Baca juga: KBRI: Paviliun Indonesia tarik perhatian publik di bazar Pakistan

Baca juga: Kuliner laut Indonesia dipamerkan di Expo 2020 Dubai

Baca juga: Indonesia ikut serta di OIC Halal Expo ke-8 di Istanbul

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021