Liga 1 Indonesia

Alessio sebut Persija Jakarta layak raih kemenangan atas Persikabo

Alessio sebut Persija Jakarta layak raih kemenangan atas Persikabo

Pelatih Persija Angelo Alessio untuk pertama kali memimpin langsung latihan skuadnya, sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-Persija/am.

Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangkan pertandingan ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menyebutkan anak asuhnya layak untuk mendapatkan kemenangan atas Persikabo ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12) malam.

"Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangkan pertandingan ini," ujar Angelo Alessio, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu.

Angelo Alessio menilai, laga melawan Persikabo merupakan pertandingan yang berat bagi Persija Jakarta, terlebih harus bertanding setiap empat hari.

Baca juga: Persija Jakarta akhiri hasil buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo

Menurutnya, Persija Jakarta dalam waktu yang relatif singkat harus berhadapan dengan tim yang tangguh seperti Borneo FC, Persikabo dan selanjutnya menghadapi PSM Makassar yang memiliki waktu pemulihan kondisi yang lebih lama.

"Pertandingan yang berat bagi kami. Sangat kompleks karena harus bertanding setiap empat hari. Kami bertanding dengan tim seperti Borneo FC, Persikabo, dan selanjutnya melawan PSM di mana mereka memiliki waktu pemulihan kondisi lebih lama dibandingkan kami,” ucap Angelo Alessio.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, Persija Jakarta memilih untuk memainkan umpan-umpan panjang karena para pemain bertahan Persikabo yang meninggalkan posnya cukup jauh.

Selanjutnya pada babak kedua, Angelo Alessio menjelaskan umpan-umpan panjang yang dilakukan anak asuhnya berhasil salah satunya ketika Rohit Chand mencetak gol pada awal-awal babak kedua.

Baca juga: Alessio ingin Persija Jakarta bermain agresif ketika hadapi Persikabo

“Mengenai umpan panjang, terkadang itu baik dilakukan tapi terkadang tidak. Lini pertahanan Persikabo diisi pemain-pemain dengan postur yang tinggi, sehingga itu sebenarnya bukanlah hal baik memainkan umpan-umpan panjang. Tapi kami mengubah strategi di babak kedua, ketika kami memenangkan bola, kami harus langsung melakukan serangan balasan karena Persikabo bermain lebih terbuka,” ungkap Alessio.

“Pemain bertahan mereka banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangkan bola lalu mencetak gol,” sambungnya.

Kemenangan atas Persikabo ini membuat Persija Jakarta berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk di Liga 1 2021/2022 setelah pada dua pertandingan sebelumnya harus kalah dari Bali United dan Borneo FC.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin dari 15 pertandingan. Selanjutnya Persija Jakarta dijadwalkan akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-16 pada Selasa (7/12).

Baca juga: Persija Jakarta tertahan di papan tengah klasemen usai kalah beruntun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar