Budayawan Sunda Raih Rancage Award 2011

Bandung (ANTARA News) - Tiga orang budayawan/seniman/sastrawan Sunda yakni H Usep Romli HM, Us Tiara dan Dadan Sutrisna, menerima penghargaan dan Hadiah Sastra Rancage 2011, di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung, Sabtu.

H Usep Romli meraih Hadiah Sastra Rancage atas jasanya dalam pengembangan bahasa dan sastra sunda, sementara itu Us Tiarsa meraih penghargaan tersebut atas kumpulan cerpennya yang yang berjudul "Halir Pasir".

Dadan Sutrisna meraih Hadiah Samsudi (penghargaan penulis buku bacaan kana-kanak bahasa sunda).

Penyerahan hadiah sastra Rancage 2011 tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung kepada para pemenang.

Penyerahan hadiah ini lanjutkan dengan acara unjuk bicara berbahasa sunda dengan tema "Sumbangan Sastra Daerah terhadap Budaya Nasional" yang dipandu oleh H Usep Romli.

Penyerahkan Hadiah Sastra Rancage 2011 tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara Yayasan Budaya Rancage dan UIN SGD Bandung.

Selain untuk budayawan sunda, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Hadiah Sastra Rancage 2011 untuk Sastra Jawa yang diraih oleh Herwanto, penulis kumpulan cerpen dengan judul "Pulo Asu" dan Lanang Setiawan (Jasa).

Kemudian IDK Raka Kusuma (penulis sajak dengan judul "Sang Lelana) dan Bali Orti sisipan Bahasa Bali pada surat kabar Bali Post.
(Y008)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar