Berbagai senjata di provinsi Panjshir Afghanistan disita

Berbagai senjata di provinsi Panjshir Afghanistan disita

Arsip foto - Seorang anggota pasukan Taliban berjaga di sebuah jalan di Kabul, Afghanistan, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jorge Silva/HP/djo.

Pasukan keamanan Imarah Islam Afganistan selama menggelar operasi militer mengumpulkan 74 peluru dari berbagai jenis senjata di distrik Abstar di provinsi Panjshir
Kabul (ANTARA) - Pasukan Afghanistan menemukan dan menyita berbagai senjata dari provinsi Panjshir timur, menurut kantor berita milik pemerintah Bakhtar pada Sabtu.

"Pasukan keamanan Imarah Islam Afganistan selama menggelar operasi militer mengumpulkan 74 peluru dari berbagai jenis senjata di distrik Abstar di provinsi Panjshir," demikian pernyataan Bakhtar.

Hasil sitaan itu kemudian diserahkan kepada pihak terkait, katanya.

Ibu kota Panjshir, Bazarak, berada di 200 km dari utara Kabul dan merupakan provinsi terakhir yang menyaksikan oposisi bersenjata melawan pemerintah pimpinan Taliban setelah kelompok itu berhasil menguasai Afghanistan pada pertengahan Agustus.

Meski pemerintah sementara pimpinan Taliban merebut Panjshir pada September, rival di bawah mantan wakil presiden Amrullah Saleh dan Ahmad Massoud, putra mantan pemimpin anti Yaliban Ahmad Shah Massoud, sesekali berbicara tentang perlawanan di provinsi tersebut.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Taliban keluarkan dekret: Perempuan tak boleh dipaksa menikah
Baca juga: Taliban rilis aturan media, larang aktris main sinetron

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Turki tarik pasukan dari Afghanistan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar