L.A Indie Movie 2011 Sebarkan Cinta dan Hasrat

Jakarta (ANTARA News) - LA Lights Indie Movie kembali hadir di Indonesia dengan mengusung tema "Love and Passion" dan sejumlah pelatihan film di berbagai tempat di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Garin Nugroho, penyelenggara LA Lights Indie Movie dan perwakilan dari SET Film Workshop Production mengatakan tema Love and Passion  mengajak para peserta untuk mendeskripsikan cinta dengan karakter ceritanya masing-masing yang bisa dikemas dalam wajah roman, komedi, horror dan tragedi.

"Cinta adalah seperti 'manusia dan kemanusiaan' tidak pernah habis ditafsir dan dihidupkan di layar," katanya ketika jumpa pers L.A Indie Movie 2011 , akhir pekan ini.

Acara yang sudah terselenggara selama lima tahun itu juga akan memberikan ruang bekarya dan pendanaan produksi film pendek bagi kelompok peserta terbaik di empat kota.

"Nantinya arah L.A Indie Movie bukan hanya ke layar lebar tapi juga sinetron," katanya.

Pelatihan film indie pertama yaitu "Think in Film Language: Show Your Love Don't Tell it" menawarkan praktik langsung para pembicara dalam membuat film pendek yang berdurasi kurang dari dua menit termasuk In-Camera Editing. Sesi kedua dengan tema "Heartbreaking Details" membantu para peserta bagaimana cara memaparkan ide cerita menjadi bahasa visual yang detail.

Para pembicara pelatihan itu terdiri dari Hanung Bramantyo (Sutradara Film), Tora Sudiro (Aktor Film), Laura Basuki (Aktris) dan German Mintapraja (Director of Photography).

"Indie adalah kebebasan, bebas atau sadar melakukan sesuatu dengan apa yang kita punya saat ini," kata Hanung yang baru menyelesaikan film "?".

Program kedua yaitu Meet The Producers, 50 peserta dengan ide cerita terbaik dapat mempresentasikan ide cerita karyanya dan berdiskusi langsung ke pakar film nasional seperti Arturo G.P, John De Rantau, Lola Amaria hingga Luna Maya.

Proses pengembangan naskah, produksi dan paska produksi film pendek dari sinopsis terpilih akan diadakan di program Creative Shorts Making. Program itu terbagi dua yaitu "Film Gue Cara Gue" dan "Bikin Film Bareng Artis".
(Adm/A038)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar