NBA

Ringkasan NBA: Curry, Warriors setop 18 kemenangan beruntun Suns

Ringkasan NBA: Curry, Warriors setop 18 kemenangan beruntun Suns

Arsip - Guard Golden State Warriors Stephen Curry (30) menggiring bola kearah keranjang di samping forward Cleveland Cavaliers Kevin Love (0) pada kuarter keempat pertandingan NBA antara Golden State Warriors melawan Cleveland Cavaliers di Rocket Mortgage FieldHouse, 18 November 2021. (Mandatory Credit: David Richard-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors mengakhiri 18 kemenangan beruntun Phoenix Suns dan merebut kembali posisi puncak Wilayah Barat, dipimpin Stephen Curry meraih kemenangan 118-96 di San Francisco, pada laga Jumat malam (Sabtu WIB).

Curry mengakhiri pertandingan dengan 23 poin, mayoritas berasal dari enam dari 19 lemparan tiga angka Warriors, saat Golden State membalas kekalahan 96-104 di Phoenix pada Selasa dengan memberi Suns kekalahan pertama mereka sejak 27 Oktober.

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-11 secara beruntun bagi Warriors di kandang, yang semuanya diperoleh dengan selisih sedikitnya 10 poin.

Deandre Ayton menyamai 23 poin Curry untuk mempercepat langkah Suns, yang 18 kemenangan beruntunnya merupakan rekor franchise dan menyamai rekor terpanjang ke-11 dalam sejarah NBA. Phoenix memainkan pertandingan kedua berturut-turut tanpa pencetak angka terbanyak Devin Booker (hamstring).

Baca juga: LeBron James bebas protokol COVID NBA setelah hasil tes negatif
Baca juga: Klay Thompson sudah bisa berlatih penuh


Berikut ini ringkasan pertandingan NBA lainnya seperti disiarkan Reuters, Sabtu.


76ers 98, Hawks 96

Joel Embiid melakukan jumper dengan waktu tersisa 42,8 detik untuk menutup rekor 7-0 yang mengakhiri pertandingan saat Philadelphia mengalahkan tuan rumah Atlanta.

Embiid mencetak 28 poin dan 12 rebound dan Seth Curry menambah 18 poin. Georges Niang menyumbang 13, Tyrese Maxey menambah 11 dan Danny Green memperoleh 10.

Trae Young memimpin Hawks dengan 25 poin dan 10 assist, sementara John Collins dan Danilo Gallinari masing-masing menambah 18 poin. Gallinari gagal memasukkan lemparan tiga angka saat berakhirnya pertandingan, ketika tuan rumah finis dengan hanya sembilan poin di kuarter keempat.

Rockets 118, Magic 116

Eric Gordon mencetak angka saat waktu tinggal 1,6 detik dan Houston memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi lima pertandingan dengan kemenangan atas tim tamu Orlando.

Gordon mengumpulkan 24 poin dan Christian Wood mencetak 16 dari 20 poinnya pada kuarter ketiga dengan menambahkan 14 rebound untuk Houston. Cole Anthony, yang memasangkan 26 poin dengan tujuh assist, gagal memasukkan lemparan tiga angka saat bel berbunyi untuk Orlando, yang menderita kekalahan kedelapan dalam sembilan pertandingan.

Rockets memainkan paruh kedua tanpa guard Kevin Porter Jr., yang membukukan delapan poin dan enam assist sebelum memperparah memar paha kiri yang mengganggu di akhir kuarter kedua.

Clippers 119, Lakers 115

Marcus Morris Sr. mencetak 21 poin, tertinggi musim ini, dan Paul George menambahkan 19 poin saat tim tamu Clippers bertahan untuk meraih kemenangan atas Lakers pada pertemuan pertama musim ini antara rival sekota itu.

Luke Kennard juga menyumbang 19 poin untuk Clippers, termasuk dua lemparan tiga angka di akhir pertandingan, sementara Reggie Jackson menambah 16 poin ketika Clippers mengakhiri tiga kekalahan beruntun dengan memenangkan pertandingan "tandang" untuk pertama kalinya sejak 5 November.

Anthony Davis mencetak 27 poin dengan 10 rebound untuk Lakers, sementara LeBron James mencetak 23 poin dengan 11 rebound setelah absen pada pertandingan Selasa di Sacramento karena mengikuti protokol COVID-19. Lakers harus menerima dua kemenangan beruntun singkat mereka berakhir.

Nets 110, Timberwolves 105

Kevin Durant mencetak 30 poin saat Brooklyn bertahan dalam pertandingan yang terganggu pelanggaran dan bertahan saat bertandang ke Minnesota di New York.

Durant memasukkan 9 dari 18 upaya di lapangan dan menghasilkan 12 dari 13 lemparan bebas. Dia juga meraih 10 rebound dan memberikan enam assist dalam permainan yang menampilkan 26 perubahan keunggulan. Tembakan terbesar Durant malam itu juga memberikan margin akhir.

D'Angelo Russell memimpin Timberwolves dengan 21 poin dan 11 assist, tetapi dia melepaskan 6 dari 22 tembakan dari lapangan. Anthony Edwards dan Naz Reid masing-masing menambahkan 19.

Jazz 137, Celtics 130

Donovan Mitchell membuat tim memimpin 34 poin dan Mike Conley menambahkan 29 poin dan tujuh assist saat Utah mengalahkan tim tamu Boston di Salt Lake City.

Rudy Gobert mengumpulkan 18 poin dan 12 rebound dan Bojan Bogdanovic mengumpulkan 16 poin untuk Utah, yang meraih kemenangan ketiga berturut-turut dan telah memenangi tujuh dari sembilan laga secara keseluruhan.

Jayson Tatum memimpin semua pencetak angka dengan 37 poin untuk Celtics. Dennis Schroder mencetak 26, Al Horford memperoleh 21 dengan sembilan assist dan Marcus Smart menyumbang 15 poin untuk Boston, yang telah memenangi dua pertandingan sebelumnya.

Heat 113, Pacers 104

Kyle Lowry mencetak 26 poin serta memberikan sembilan assist dan Duncan Robinson bangkit dari keterpurukannya saat tim tamu Miami meraih kemenangan atas Indiana di Indianapolis.

Indiana yang empat kali kalah berturut-turut dipimpin oleh Caris LeVert yang mengoleksi 27 poin. Center Pacers Myles Turner mencetak 20 poin dan tiga blok, dan rekan setimnya Domantas Sabonis mencetak 16 rebound dengan 14 poin.

Miami, yang kalah tiga kali dari empat pertandingan sebelumnya, juga mendapat 18 poin dari Tyler Herro. Jimmy Butler dan Bam Adebayo tidak bermain untuk Heat.

Cavaliers 116, Wizard 101

Darius Garland mencatat rekor tertinggi musim ini dengan 32 poin dan menambahkan 10 assist dengan delapan rebound, terbaik dalam karirnya, untuk mendorong tim tamu Cleveland meraih kemenangan atas Washington.

Garland menembakkan 11 dari 17 upaya dari lapangan dan 5 dari 6 lemparan tiga angka untuk mengirim Cleveland meraih kemenangan keempat berturut-turut. Jarrett Allen mencetak double-double keenamnya secara beruntun dengan mencatatkan 28 poin dan 13 rebound untuk Cleveland, yang mengalahkan Wizards 54-33.

Deni Avdija mencetak 16 poin dari bangku cadangan dan Bradley Beal menambahkan 14 poin dalam kekalahan Wizards tersebut.

Baca juga: Darius Garland cetak 32 poin, menangkan Cavaliers atas Wizards

Pelicans 107, Mavericks 91

Brandon Ingram mencetak 24 poin serta 12 assist dan dua rekan setimnya menambahkan double-double saat tim tamu New Orleans mengalahkan Dallas.

Jonas Valanciunas menambah 14 poin dan 11 rebound, Willy Hernangomez menyumbang 12 poin dan 14 rebound dan Herbert Jones dan Devonte' Graham masing-masing mencetak 13 poin saat Pelicans bangkit dari kekalahan 107-139 dari Mavericks dua malam sebelumnya.

Luka Doncic mencetak 21 poin dan 10 rebound, Jalen Brunson mencetak 16, Maxi Kleber 13 dan Tim Hardaway Jr. 12 untuk Dallas, yang menembak 40,5 persen dari lapangan setelah mencetak rekor franchise 68,7 persen, Rabu.

Baca juga: Grizzlies babat Thunder dengan rekor selisih 73 poin
Baca juga: Raptors hentikan kemenangan beruntun Bucks saat Antetokounmpo absen

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar